Monday, May 15, 2006

Merapi...!!!


Setelah beberapa minggu dihantui dengan berita meletusnya Gunung Merapi, Gunung Teraktif di Indonesia bahakan dunia.. akhirnya senin pagi Gunung tersebut meletus..

Beberapa hari ini tentu saja berita- berita di televisi dipenuhi oleh berita tentang merapi, apalagi sejak sabtu pagi statusnya dinaikkan ke level tertinggi yaitu level awas!..Yang katanya kalu statusnya sudah awas! sewaktu2 bisa meletus n berbahaya bagi warga sekitarnya..apalagi merapi terus menerus mengeluarkan lava n awan panas walau jaraknya belum sampai ke wilayah yang berpenduduk..Letusan merapi kali ini diperkirakan akan mengenai daerah magelang, klaten, boyolali dan sleman..Ada sebuah kepercayaan orang yogya (yg daerahnya dekat dengan merapi) kalau letusan merapi tidak akan sampai ke yogya..karena kalau letusan akan mengarah Yogya maka keris Sultan akan ditancapkan ke Bumi sehingga menahannya samapai ke Yogya..memang hingga kini belum pernah Yogya terkena imbas secara langsung letusan Gunung Merapi..

Oh ya..beberapa waktu yang lalu ketika gunung merapi aktivitasnya naik, KORN batal konser di Jakarta hanya karena mereka takut merapi meletus..sepertinya qt harus mengajarkan peta bumi tentang Indonesia ke mereka.. Merapi dan Jkt jauh..kecuali mungkin Krakatau yang meletus..atau itu alasan mereka saja krn takut dengan situasi n kondisi Indonesia..

Seperti alam negeri ini belum mau bersahabat dengan penghuninya..mulai dari gempa, longsor hingga gunung meletus terus melanda..Semoga dengan meletusnya merapi kita semakin sadar bahwa manusia selalu kalah oleh kehendak alam..manusia bukanlah makhluk superior..

No comments: