Friday, May 12, 2006

Lupa


"Aduh..Hp gw mana ya...,jgn2 hilang dikereta..ko ga ada ya di tas"
"Atau ketinggalan lagi kaya kemarin..ehm..seinget gw tadi sdh dimasukin...ko ga ada ya,telp aja deh..kalo ada nada sambung berarti ketinggalan"
Puihh..untunglah tuh Hp tertinggal di rumah..pas gw telepon ke sepupu yang ada di rumah katanya Hp gw tercinta ada di meja..

Ini sudah kedua kalinya gw ketinggalan Hp minggu ini..ada apa ya..Gw suka bingung kalo ga bawa Hp gw si Siemens CX 75 itu...kayanya hari gw ga akan berjalan mulu.. gw ga bisa tau kabar orang-orang n kalo mau menghubungi orang pasti ga bisa cos semua telp tmn gw ada di tuh Hp n gw ga punya backupnya..Kenapa ya..apa gw dah mulai pikun nih..

Gw emang orgnya ceroboh..suka asal taruh barang n lupa naruhnya dmn..kalo dirumah, gw ga bisa bayangin kalau ga ada nyokap..cos setiap hari gw selalu tanya ma nyokap (apalagi pagi), jam gw dimana ya or cincin dmn ya..padahal gw sdr yang taruh tuh barang2 tapi tetep aja lupa..malah nyokap yang lebih inget..kayanya daya inget gw mulai parah deh...untung aja sih gw masih inget ma nama gw sendiri..

Umur gw kan baru setengah abad ya..ko otak gw mulai merasa kehilangan memorinya..Mungkin karena pada usia 25 tahun,kesibukan gw banyak, banyak hal yang gw pikirkan sehingga hal2 remeh temeh seperti menaruh majalah yg baru gw baca, jam n dll terlupakan..Kalau yg gw baca di Kompas yang namanya pikun itu kalau misalnya gw sibuk cari kacamata padahal masih menempel di hidung atau lupa menutup resleting celana..n gw kan ga separah itu..gw cuma ceroboh taruh barang..

Manusia biasanya menurun daya ingatnya ketika usia lanjut, hal ini disebabkan karena otak menurun bobotnya dari sekitar 1,3 kg(pada org dewasa) menjadi hanya 1,2 kg (pd usia lanjut)tetapi jika kita punya gaya hidup sehat maka kepikunan dapat dihindari..Jadi mulailah berhenti merokok,minum minuman beralkohol, berolahraga secara teratur dan hindari stress. Lakukanlah senam crossing (tangan dan kaki digerakkan menyilang secara bergantian, agar otak kanan dan kiri bekerja seimbang. Selain itu banyaklah membaca,mengisi teka-teki silang,makan makanan sehat dan aktif pada kegiatan sosial..
Jadi,gw masih punya waktu lagi untuk mengasah otak gw..supaya gw ga kelupaan lagi taruh barang atau ketinggalana sesuatu..(sebelum gw berumur 50 tahun,dmn otak gw kemampuannya sudah mulai menurun)..

No comments: