Monday, March 10, 2008

Ayat-ayat cinta


Sebenarnya mau ditulis setelah saya nonton filmnya, tetapi karena jatah internetnya melebihi quota jadi tunggu awal bulan deh nulisnya..Pas awal bulan malah compienya harus dibenerin karena kena virus yang menyamar jadi installer..eh pas compienya dah bener malah binggung nyari tulisannya karena ternyata tuh tulisan ga ada di my document..ternyata dah dipindahin ma my bro yang benerin nih compie ke file kuliah..


Menurut saya film ini totally different dari bukunya..sayangnya pas nonton saya merasa terganggu oleh sepasang kekasih yang duduk di sebelah..sepanjang film mereka sibuk berdiskusi antara kesesuaian isi buku dengan film..Aduh please deh situ kalau mau nonton setidaknya baca resensinya dulu ya..kalau tidak cari info deh bagaimana kesesuaian film dengan bukunya..Saya sih sejak awal sudah menyiapkan diri untuk kecewa dengan filmnya..ga mau berekspektasi lebih banyak..jadi berusaha menikmati apa yang tergambar di layar..

Bagi saya diawal film cerita berjalan terlalu lambat..pas awal terlihat sekali film ini berbeda dengan cerita di bukunya..fahri disini kurang ditampilkan sebagai pemuda yang berpijak pada ajaran agama..fahri disini tidak merasa jengah jika berdekatan dengan wanita..malah menikmatinya..di buku ia menjaga jarak dengan maria..tapi disini jarak itu tak terlihat, malah dia terlihat menikmati kedekatannya dengan maria..dari bahasa tubuh dan tatapannya..Ekspektasi saya penokohan akan sama dengan di buku tetapi jalan cerita yang mungkin sedikit berbeda..tetapi ternyata penokohan juga berbeda..

Banyak orang yang bilang bukunya bagus..buat bagi saya sebenarnya bukunya biasa saja..waduh pasti banyak yang protes deh..entahlah mungkin hati saja yang sudah terlalu bebal..

Cerita film ini menarik..menyentuh hati hanya sayang pemainnya kurang total..lagu-lagunya juga pas, menyayat hati..menembus hingga ke relung yang paling dalam..tapi ada bagian musiknya agak sedikit mengganggu..musik filmnya dibuat oleh tya subiakto ko kadang mengagetkan ya..tiba-tiba saat kematian tiba bukannya music bertambah sendu ini malah diisi oleh suara doeng..bikin kaget aja..kaya music saat hantu masuk..

Menurut saya Rianti kurang cantik..kalah cantik dengan Carissa, terlalu pendek..ups sorry lho ya..Pengharapan saya yang memerankan tokoh aisya ini, campuran antara turki dan Jerman..jadi pastinya harus cantik sekali..Kalau kata seorang teman sih Sophia Latjuba saat remaja..Kabarnya dulu yang akan memerankan adalah Nadine..karena ada masalah dalam keyakinan jadilah tidak jadi..ehm ini yang saya sayangkan..harusnya film ini lintas agama kan..jadi makna film ini bisa meresap ke seluruh umat, apapun agamanya..Mungkin istrinya fauzi badilla lebih pas kali ya kalau dilihat dari segi wajah..

Overall fim ini layak untuk dibela-belain nonton di bioskop..kabarnya sih box office deh nih film..kemarin lewat mm, gila 3 studio bo..belum lagi di mega XXI 2 studio..

Apa yang disampaikan oleh film AAC?

Sabar dan ikhlas..ah jadi ingat perbincangan beberapa waktu yang lalu soal jodoh..pasrah dan ikhlas..ehm..baru sampai tahap pasrah, belum sampai ikhlas..susah banget buat jadi ikhlas..

1 comment:

Anonymous said...

tull..
menurut gw bukunya juga nggak bagus2 amat kok yun, terlalu sinetron dan trlalu perfect.. (tapi gw baca ampe abis juga) kalo filmnya gw males nonton, berhubung punya dua anak kembar.. nonton jadi serasa buang2 waktu hehehe (Jui)