Saturday, September 22, 2007

mbak..uang saya merah bukan biru!!!

Sekali-kalinya belanja di superindo eh malah dapat masalah kayak gini..

Tadi sore my mom titip beli udang buat lauk buka puasa pas saya mau ke mall..biasanya sih beli udangnya di giant..karena sedang di mm sekalian aja lihat di superindo..siapa tahu ada..pas lagi antri di kasir ibu-ibu yang antriannya di depan lama bener karena uangnya recehan semua..jadi lama hitung..nah pas masuk dapat giliran eh kasirnya kembaliin uangnya ko cuma 30.700 ya..lha uangnya kan 100..dan belanja saya cuma 20an..kurang 50 ribu nih..

" mbak..uang saya 100 bukan 50"
" saya ingetnya 50 ko"
" uang saya merah..bukan biru"

kenapa saya tegaskan merah karena uang 50 dan 100 kan warnanya beda banget..kecuali 100-10 atau 20-50 yang warnanya hampir mirip mungkin saya ketuker..gue ga buta warna gitu lho!!! ..*ehm ga mungkin buta warna, kalo buta warna ga akan masuk biologi..*

Dan saya cuma bawa uang 150..50 tadi dah dibeliin CD-RW di toko compie di lt 3 dan ya tinggal 100 itu..ga mungkin salah..karena uang 100 itu dikasih my mom pas mau pergi..dan sialnya uang itu diambil dari dompet so ga ada temennya deh uang 100 itu jadi ga bisa dilacak nomor serinya..kalo ada temennya tuh duit kan bisa dicocokin dikit-dikit nomor serinya..

Alhasil uang yang dikasir dihitung semua..dan ga tanggung-tanggung orang yang ngitungnya sampai bergantian karena beberapa kali tidak cocok dengan jumlah yang dicompie mereka..pertama bilangnya lebih 67..terus 17 rb..trs 32 ribu..dan terakhir 42 ribu..intinya sih uangnya lebih walau ga mencapai angka 50 rb yang gue claim sebagai uang kembalian..dihitung-hitung ada 5 oranglah yang gantian hitung..habis ga bener-bener..ampe manajernya turun tangan..terakhir ya itu lebih 42..tetap aja sih kurang 7 ribu dari uang saya tapi akhirnya mereka memberi saya 50 ribu..ya iyalah..42 kan ga jauh dari 50..kalo mereka uangnya ternyata pas atau lebih seribu dua ribu baru mereka bisa bilang saya bohong..

50 rb lumayanlah bisa buat beli buku tanaman hias tentang adenium yang sempat saya incar di gramedia atau buat beli breadtalk yang tidak jadi saya beli karena nunggu kembalian 50 rb saja hampir 1 jam lebih..jadi ga sempat antri breadtalk..bisa-bisa pas antri eh pas azan magrib deh..

Cobaan..cobaan..ada aja cobaannya pas puasa..apa gara-gara pas berangkat ke mall belum sholat asar ya..jadi gini deh..

1 comment:

orangcurhat said...

aduuh ada2 aja ya cobaan bulan ramadhan.. hihihi...