Tuesday, September 25, 2007

Halooo..di sini puasa lho..

Baru saja memasuki 10 hari kedua ko saya banyak melihat orang sembarangan makan dan minum di siang hari di saat umat muslim berpuasa..Saya yakin yang makan dan minum sembarangan itu juga orang muslim..bukanlah non muslim karena biasanya mereka lebih toleran..

Kemarin kebetulan saya naik KRL ekonomi jam 10.30 (kuliah jam 1 nih)..Di stasiun lho kok pedagang-pedagang makanan sudah mulai berjualan lagi ya..udah gitu banyak bapak-bapak yang ngerokok plus minum..grrr..rese banget sih nih orang-orang..Pas di dalam gerbong..tiba-tiba ada yang teriak..

" aqua dingin..aqua dingin..yang sahur..ayo yang mau sahur..aquanya.."

Gila kali ya tuh orang dagang..sahur jam segini??? Cari duit buat makan sih cari duit tapi mbok ya hargai dong orang yang berpuasa, dan saya yakin pedagang ini beragama islam..please deh jangan diumbar gitu jualannya..saya masih menghargai kalau dia jualannya diem saja..menunggu bola, bukan menjemput bola..Kalau saja tak ada tukang jepitan di depan saya dan tertutup orang sudah saya tegor tuh pedagang..

dan pagi ini..walau sudah naik KRL AC..tetap saja saya menemukan orang makan di kereta..2 orang mbak-mbak yang sarapan pagi risoles..udah gitu sampahnya dibuang begitu saja di bawah..shitt..ga sadar ya tuh mbak-mbak, padahal mbak-mbak di depannya sedang membaca al quran..yang saya simpulkan mbak ini pasti sedang puasa dong..dimana sih hati mereka..hargai sedikit lah bo..sini kan puasa..

2 comments:

Anonymous said...

coba deh baca post ini: http://mumualoha.blogspot.com/2006/10/masuk-surga-cara-orang-manja.html

Anonymous said...

ada tulisan asik dari sini neyh: http://mumualoha.blogspot.com/2006/10/masuk-surga-cara-orang-manja.html