Monday, March 27, 2006

Ujian plg berat

Inilah ujian yang kunantikan..ujian yang cukup menyita waktuku seminggu belakangan ini..ujian yang membuat kepalaku pusing tujuh keliling..seminggu ini aku banyak membolos kantor...pagi masuk,setelah makan siang pergi atau sebaliknya pagi tidak masuk dan baru dtg setelah makan sing..hal yang cukup menyita jam kerjaku..
Aku pikir ujian ini hanya 2 kali ternyata aku akan mengalami lebih banyak lagi test2 yang memusingkan kepala..yang membuatku berfikir, apa lebih baik aku mundur saja..belum mulai belajar saja kok sudah seperti ini..
sabtu,25 Maret 2006.Bangun pagi dengan perasaan gundah gulana,hidupku ditentukan oleh apa yang kukerjakan hari ini..hari ini hujan terus menguyur,walau tak menyurutkan niatku untuk tetap pergi tapi sempat membutaku berpikir untuk kembali ke tempat tidur..Untunglah kereta yang akan kunaiki terlambat,kalau tidak aku tak tau jadinya..karena yang mengantarku salah tujuan..sebel juga..sudah terlambat,bukannya diantar ke stasiun, malah ke terminal bis,bertambah lama saja perjalanan karena harus putar balik..kalau naik bis ke depok sih bisa sampai esok hari kaleee..di manggarai, ga tau harus naik apa kalau ke depok..:D,maklum ini perjalanan pertama semenjak sma kls 3 dan itu sudah hampir 8 tahun yang lalu..aku bingung apakah kereta bogor dan depok sama..hehhehe..untunglah 10 mnt sekali keretanya lewat, jadi tidak akan terlalu mengganggu..samapia di dalam benar2 malu bertanya sesat di dalam..tapi kan aku orang yang suka menyasarkan diri ditengah2 waktu yang sedikit..yah kalo nyasar tinggal putar arah..hihihi..untungnya ga salah turun..
Sampai sana..ya ampun..banyak juga yg ikut,padahal jurusan yg aku ingin masuki saja palling banyak 15 org yang ikut(beberapa hari yg lalu aku bertemu dgn mrk)..ehm..bangkunya tidak enak,tidak ada mejanya..wah bakal sakit punggung n pinggang nih..Ujian pertama TPA..ko beda ya sama yg aku pelajari..tapi whatever lah..byk berdoa..dan banyak menebak..plus hitung kancing..hihihi..maklum sudah lama tak mengasah otak..untung logika otak ini masih bisa diajak kompromi..ujian kedua bahasa indonesia..nah ini aku suka..lumayanlah..ketiga..bahasa inggris..nah ini nih..kebiasaan burukku yang sering muncul belakangan ini tak bisa kutahan..ngantuknya minta mapun..membuat tak konsen membaca bacaan..mana ujiannya banyak bancaan..stucturenya malah sedikit..Puih..untunglah ujiannya hanya 3..kalau tidak..langsung tepar..
Senin,27 Januari 2006. Ujian kekhususan..apa benar hari ini ujiannya, aku belum belajar sama sekali dan terus terang mengambil program ini karena sebuah keterpaksaan mungkin..pertama karena ingin kuliah di jakarta dan kedua karena gengsi..ujian yang tidak bisa kukerjakan..yang asal tebak..lebih parah dari kemarin..aku tak mengerti mikrobiologi ini..terlalu kedokteran..seharusnya kami langsung masuk saja..tak usah diuji2..yang ambil program ini hanya 3 orang..bagaimana jika tak ada yg lulus..kan gawat..aku kan mo kuliah..bukan tes kerja jadi aku memang belum menguasai materi yang akan kuambil..yah tapi berdoa sajalah..mana aku lupa isi abstrak itu apa saja..semakin gawat saja ujian ini..di tengah perjalanan malah aku berpikir,apakah aku tepat mengambil keputusan ini..apa ini memang jalan yang ingin kulalui..jalan yang terbaik untukku..sisi lain jiwaku berkata..sudah setengah jalan,sayang kalau dlepaskan begitu saja,dimana semangatku..
Selasa,28 maret 2006. Psikotest..nah ini tidak perlu belajar..hanya cukup jadilah diri sendiri...
Sebegitu banyakkah tahapan yang harus kulalui untuk menggapai apa yang kuinginkan..jauh lebih berat daripada ujian skripsiku dulu..semoga saja kali ini kau tak salah melangkah..

No comments: