Thursday, March 09, 2006

my lovely train

belajarlah hidup dari sebuah perjalanan..kereta membawa banyak cerita..lucu..mengerikan..gembira..sedih dll..dulu aq dah pernah cerita kalau aku sempat jatuh diantara peron dan kereta..detik-detik mencekam..kalau kereta jalan..maka lewatlah nyawaku...
beberapa hari ini aku males ke kantor..jadi selalu ketinggalan krl 6.43,untunglah kadang patas(krt dr purwakarta) telat atau bahkan kereta brantas dari jawa berhenti di bekasi..jadi naiklah..tapi patas penuh dengan barang2..mulai dari beras, ayam,rambutan,boneka dan segala barang yang bisa dijual..alhasil taulah kalian bagaimana bau bercampur baur..naik patas harus pintar menyalip..lina..teman seperjuangan naik kereta dipagi hari kadang bingung..pernah suatu hari ketika kereta penuh sesak, dia berniat masuk dari pintu yang terbuka kedua sisinya..sedang aku berdiri di depan pintu yang hanya terbuka satu bagian..dia bilang masuk yg di tempatnya saja..lebih lebar..tapi aku malas beranjak..alhasil dengan susah payah aku bisa masuk..inilah untungnya punya badan kecil..bisa nyelip sana nyelip sini..aku pikir dia masuk..jadi ditunggu saja di klender..tapi..pas turun..lho ko nih anak2 ga turun2..o alah..ternyata dia tak terbawa kereta..kejadian ini beberapa kali terjadi,sampai dia bertanya resepnya apa..kujawab saja sendal jepit..ya aku sering pakai sendal kalau ke kantor..selain nyaman,simpel juga sudah menjadi kebiasaan..tinggal ganti aja di kantor..
Hari ini punggung tanganku sakit..sedikit bengkak dan terkelupas kulit arinya akibat tergencet ketika masuk kereta..seperti biasa kita menunggu orang yang keluar terlebih dahulu sebelum berebut masuk..tapi sebelum semua keluar tiba2 ada yang mendorong dari belakang..alhasil tanganku tergencet pegangan pintu..nyeri sekali..padahal hari ini keretanya agak kosong..tapi itulah kereta, tidak ada gender didalamnya..mau wanita atau pria sama saja..saling dorong..saling gencet..
senin kemarin seorang ibu yg kantornya tak jauh dr kantorku pingsan di krl..padahal sebelumnya dia sempat tersenyum padaku..kalau terbiasa naik kereta maka akan mengenal teman2 yang biasanya menempati gerbong yang sama..mungkin dia blm makan n saat itu kereta penuh sesak atau mungkin karena seorang pria dihadapannya menggantungkan tangan di depan mukanya sehingga dia terkena polusi ketiak..hahahaha..aku pikir dia akan ditarik keluar di klender..tetapi malah tertarik ke dalam..mungkin sampai ke jatinegara karena setelah hari itu akau tak mendengar kabarnya lagi(aku selalu ketinggalan krl)..
tapi tetap saja sejelek apapun kereta itu aku tiap hari menaikinya..selain cepat juga irit ongkot..cukup beli abodemen 45 rb satu bulan..pulang pergi jkt-bks sepuasnya...

No comments: