Thursday, March 23, 2006

Tempo News Room

Minggu ini diisi dengan bolos kantor..dr mulai tes another job n masalah sekolah yg ternyata cukup menyita waktu..
tempo buka lowongan again utk carep...tiba2 aja telp itu datng..padahal kan dulu aku pernah ikut tesnya..n hanya sampai tahap wawancara..dr rumah pergi dgn semangat maju mundur..krn kalau ga jadi balik aja ke ktr..kebetulan tempat tesnya dekat ktr...ternyata banyak juga yg tes..585..wow..gila yah..ternyata banyak juga org cari kerja..baik yg baru lulus atau find a better job..seperti yg saya duga..tesnya sama dengan yg tahun lalu..aku lihat beberapa muka yg familiar..tes pertama gambar2..udah tau aku ga bsia gambar..aku rasa gambarku paling jelek..karena ku lihat sebelahku gambarnya bagus sekali..karena tahun kemarin aku pernah ikut so aku ikutin saja gambar dulu yg pernaha aku buat karena dr hasil itu kan aku lulus..tiba2 mataku terpaku ke bawah meja..ya ampun aku memakai kaos kaki yg tidak sama..n bodohnya aku baru menyadari..malu2 in aja..hahahha..aku memang punya 2 kaos kaki yang sama persis..hanya gamabar tengahnya saaj yg beda..untunglah kaos kaki itu tidak terlihat..tertutup oleh kakiku kalau aku berjalan..puihh..
Tes pertama terjadi pembantaian..dr 585(2 sesi)..cuma 84 org yg lolos ke tes kedua..klo tes kedua gw ikutin kata hati aja deh..nah tes yg ketika ini yg gw selalu ga lolos..masa kali ini ga gol juga...eh ternyata kalo aku wawancaranya keesokan harinya..alamat bolos lagi deh..pas tes ada cewek yg pake pakain full..blazer n rok sedikit diatas lutut..kalo dia duduk rooknya naik ke atas..mau jadi reporter gitu lho..ga usah raapi2 lah..kaya gw yg cuma pake celana panjang n kemeja..jadi wartawan mah ga perlu rapi..yg penting nyaman..
tes hari kedua..ktnya suruh dtg jam 1 ga taunya dapat jatah tes baru jam 4...ampe bosen duduk n baca..hbs bacaannya tempo lagi..tempo lagi..setiap org ditanya panjang lebar n lama..mulai dr a-z..lha aku ga ditanya apa2..malah dia mengambil kesimpulan sendiri..jadi binggung...apa segitu gamapngnya aku terbaca???yah tinggal tunggu hasilnya saja esok hari...

No comments: