Wednesday, August 15, 2007

Paris van Java

Selama liburan ini saya lumayan sering berakhir pekan di Bandung..Kalau dulu ketika masih tinggal di Bandung, dago merupakan tempat yang ramai ketika malam mingguan (padahal saya jarang ke dago kalau malam mingguan karena macet bow yah kecuali kalo lg jualan bunga buat danus baru saya ke dago) tetapi saya pikir saat ini Paris Van Java (PVJ) merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh anak gaulnya Bandung..

diambil dari ini
Sebenarnya PVJ tempatnya jauh dari pusat kota..dan perjalanan kesanapun harus melewati beberapa titik kemacetan jika kita tinggal di daerah dago dan sekitarnya.. Seperti Ciwalk yang menarik perhatian maka ketika dibuka, PVJ pun langsung manarik minat anak muda gaul Bandung..ditambah lagi ada Blitz (sebagai catatan Blitz pertama kali dibuka di PVJ baru kemudian di Grand Indonesia)..

daerah tengah pvj
Bentuk bangunan PVJ tak jauh beda dengan Ciwalk yang menyatukan antara lingkungan dan mall..sepertinya trend mall di Bandung mulai seperti ini deh..jadi isinya tidak hanya toko2 tetapi enak juga dibuat jalan karena ada selasar2 dan pohon yang rindang..PVJ banyak menyediakan cafe2..memang sepertinya tempat ini didesign buat kongkow2, ngopi atau sekedar ngobrol..sedangkan toko2nya yah untuk kalangan menengha keatas..yang hanya enak buat dilihat2 saja.. Yang menarik toilet di tempat ini lucu..ada kolam ikan di depannya..sungguh menarik..
salah stau toko yang ada di PVJ

No comments: