Wednesday, August 29, 2007

Congratulation to my mom

Seperti postingan ini, saya ingin mengucapkan selamat buat my madam yang jadi RT..hahaha.. inilah hal yang paling dihindari oleh keluarga saya..menjadi RT di daerah kami..tapi apa daya kejadian juga..

Ini sebenarnya gara2 bokap juga..dulu ketika pemilihan RT dia tak mau dicalonkan..ketika akhirnya RT yang terpilih yaitu alm Pak hasyim, dan dia ditunjuk menjadi bendahara maka dia langsung mengalihkan tugas " Ibunya saja yang jadi bendahara"..Karena ibu saya cukup cakap dalam mengelola keuangan, terbukti pada acara2 17an di RT..Jadilah ibu saya bendahara RT yang kerjanya ribut terus sama sang ketua RT gara2 iuran bulanan RT..

Beberapa saat setelah pilihan RT sang sekretaris mengundurkan diri karena omongan yang tidak enak orang2 bawah..RT di rumah saya ini terbagi atas bawah dan atas berdasarkan kontur tanahnya..bawah tuh untuk daerah yang dekat sekali dengan kali bekasi yang kalau ada air kiriman dari bogor ketika musim hujan tiba akan kebanjiran..sedangkan daerah atas agak naik dan tidak terkena banjir..Di RT ini memang ada adu tarik kekuatan..saya juga tak tahu apa yang menarik minat sehingga orang2 berebut ingin menjadi RT..

2 minggu lalu ketua RT saya meninggal dunia..karena sang sekretaris sudah mengundurkan diri dan tinggal ibu saya yang menjadi bendahara yang secara otomatis menjadi RT..tadinya si madam tidak mau karena dia juga sudah sibuk dengan pekerjaannya, maunya sih orang lain saja..tetapi kata pak RW tidak boleh ada pemilihan dalam waktu dekat..Pemilihan boleh dilakukan setelah pilkada walikota Bekasi yang akan dilakukan Maret 2008..

Kemarin ,si madam sudah menerima SK menjadi RT..dan akhirnya resmi menjadi RT sampai pemilihan yang akan datang..Selamat ya bu..emang enak jadi RT..hahaha

1 comment:

diamante said...

kadang politik tingkat RT nggak kalah ribet ma politik tingkat negara loo hehehe.. di kompleks gw juga masih ada aja tuh yang kaya gitu hehehe.. cape deh