Saturday, August 25, 2007

Melihat dari sisi lain

Berita tentang penculikan anak belakangan mulai semakin bermunculan..terakhir yah tentang raisyah ali yang anak seorang ketua II HIPMI..untunglah sudah berakhir drama penculikannya..
Dari penangkapan pelakunya saya cukup miris, ko bisa2nya ya anak2 sma jadi salah satu pelakunya..apa yang mereka cari...

Sebenarnya saya punya pikiran aneh terhadap anak2 sma itu..pikiran yang melayang ke beberapa tahun lalu..Melayang pada kasus adik saya ketika dia duduk di bangku SMA..

Ketika itu dia akan ikut sebuah aliran agama..ehm penggunaan kata aliran agama ini tepat tidak ya..yah kala itu sepertinya dia hanya mengikuti perkataan orang yang mengajaknya saja..membolos sekolah dengan alasan tidak jelas..tabungannya lama2 terkuras habis..sorry ya ngacak2 tabungan lo waktu itu..tapi apa yang sebenarnya terjadi pada adik saya saat itu tak pernah saya ketahui pasti karena saya tak ingin mengoreknya lebih jauh..biarlah itu jadi pengalaman hidupnya..

Yang saya tahu dari aliran agama itu adalah bahwa mereka mengajarkan namanya jihad..kalau belum hijrah maka belum dikatakan beragama islam..masih kafir..dan hijrah itu sendiri harus mengeluarkan biaya..pokoknya yang saya tahu dari aliran ini, para anggotanya (yang baru direkrut tentunya) mulai menjauh dari kehidupan sosialnya, aneh, dan tiba2 menjadi boros yang tak jelas..dan saya takut kalau ternyata anak2 sma yang ambil bagian dari penculikan itu akibat dari aliran ini..karena pada dasarnya agama mereka dan perilaku sehari-hari baik jadi harusnya bisa berpikir kalau menculik itu dosa..Ah semoga ini hanya pikiran liar saya saja..

No comments: