Tuesday, August 21, 2007

Makanan..makanan

Kota yang satu ini selalu membuat saya kangen untuk mencicipi makanan-makanannya..Cafe- cafe yang ada harganya lumayan terjangkau walau ada juga sih yang mahal tapi bisalah dicari yang agak2 terjangkau kantong dengan rasa yang enak.

Weekend kemarin saya menghabiskan waktu dengan makan di tempat baru dan lama.
1. Cafe halaman
Saya tak begitu tertarik dengan cafe halaman yang di jl siliwangi..padahal tempatnya srategis dan enak. Ketika jalan2 di PVJ saya mencoba tempat ini karena tempat2 lain yang dirasa strategis penuh..Katanya sih sop buntut goreng cafe ini enak..memang enak sih..Sayangnya tiramisu yang saya pesan sebagai hidangan penutup biscuitnya tidak enak, terlalu kenyal walau krimnya enak..dan ko porsinya sedikit ya..Lebih enak sih tiramisu o la la..tapi lebih enak lagi tiramisunya Bakerzein yang ada di Plaza Senayan, ya iyalah sebanding ma harganya lagipula itu toko khusus cake

omelette keju kentang, tp ko kejunya dikit
hanya tersisa selada ..heheheh

2. Lentera
Cafe yang khas dengan pizzanya..kalo kata citra sih begana yang di jalan sunda lebih enak, tapi saya maunya kesini karena saya belum pernah ke lentera ini, lagipula tempatnya enak, didago atas, ehm..cigadung deng..Lagipula kebetulan kemarin pengen ngobrol..Pizza tipis, toopingnya juga tapi rasanya enak. yang enak dari tempat ini ehm..juice strawberrynya seger banget..
Brushetta plus iced cappucino (kiri)
sofanya enak buat tiduran..heheheh

3. Wale
Emang dasar ya, rakus..serasa ga kenyang2 aja gitu..masa dari lentera pindah ke wale..Sudah lama sekali saya tak ke wale sampai baru menyadari kalau sekarang wale bertambah luas saja. .Berbeda dengan lentera yang sepi (ya iyalah saat kami datang ke lentera tuh tulisannya masih closed, jadi pengunjung pertama bo..), wale ramai sekali..ada yang main kartu lah..ada yang pacaran, ada yang ngobrol2 sampai ada yang hanya mau makan saja.. Sebenarnya saya belum kenyang banget tapi bingung mo makan apa jadi pesen tiramisu aja plus ngerecokin si Desy yang makan bihun kuah..plus edikit ngemil pangsit..Tiramisunya kecil tapi lebih enak daripada yang cafe halaman kemarin.. Sayang di wale ga ada sofanya, jadi ga bisa dipake buat tidur2an..oh ya wale tuh jualnay mie ayam, yamin, yah sejenis bakso deh..enak ko dan harganya murah..tempatnya juga enak, sayang tidak ada kendaraan umum yang sampai ke tempat ini..masih didaerah cigadung juga..

Tiramisu 6000 perak
Lihat minumannya desy, emang dasar lagi stress, banyak banget makannya..

4. Madtari..
Merupakan jajanan pinggir jalan yang menjual mie, pisang bakar, roti bakar, plus minuman hangat dan dingin..Dulu tempatnya di depan bank danamon dago sekarang agak bergeser sedikit ke depan flashy depan jalan Kyai Gede Utama (kalo ga salah ini masuk jalan Dipati ukur deh).. Kalau pesan indomie telur, kornet, keju bakal merasa kenyang banget..Kejunya menumpuk, banyak sekali..saking asyiknya foto-foto sendiri saya tak sempat memotret makanan yang say pesan..malah asyik memotret si lenzky di depan madtari..yah mumpung dia lg liburan di indo..*cat..awas tempat ini ramai sekali* Ada sedikit cerita makan2 di tempat ini..siap2 menunggu lama datangnya pesanan kita..Pas kemarin pasangan yang duduk satu meja dengan kami akhirnya memutuskan pergi sebelum pesanannya datang karena dia kesal kami yang datang belakangan dilayani lebih dulu ketimbang mereka..hahahha..gimana amal sih mas..

Sebenarnya masih banyak tempat makan yang sempat saya kunjungi ketika di bandung kemarin..soto ayam dipati ukur, sate padang dipati ukur (kok sekarang harganya jadi mahal ya), Pokoknya kalau di Bandung kerjanya makan..makan..dan makan..


nb:
Gara2 lihat si ibu satu ini suka memotret makanannya saya jadi suka memotret makanan saya kalau saat itu kebetulan saya membawa kamera..

No comments: