Wednesday, August 08, 2007

Celoteh-celoteh iseng

Sebenarnya gue mau menulis hal ini sejak lama..tapi baru hari ini kepikiran lagi..

Tadi pas nonton berita-berita tentang Pilkada di TV gue lihat kalau orang yang tidak bisa melihat (baca: buta) tidak bisa memilih karena di tps itu tidak ada kartu suara yang dilengkapi huruf braille(hanya ada di tps tertentu)..jadi sayang banget suaranya hilang atau bisa saja digunakan oleh pihak lain..

Gue sering menghayal (salah satu hobi) ..bukan menghayal sih tepatnya..sering membayangkan gimana ya kalau fisik gue ada yang cacat, ga cuma cacat otak aja kayak sekarang....otak gue emang suka berpikiran aneh..kadang gue suka mikir gimana kalo gue kabur dari rumah, mulai dari cara kaburnya sampai tinggal dimana dan bagaimana cara gue survive..emang daya hayal gue agak keterlaluan, niat minggat ini sudah ada dari smp dan sampai sekarang ga kelaksana juga..emang ga niat sih..takut hidup susah..hehehe

Balik lagi ke soal cacat..gue suka mikir gimana ya kalo misalnya kaki gue patah dan butuh bantuan tongkat atau kursi roda untuk sementara waktu..gue tuh orangnya suka jalan-jalan padahal di jakarta ga ada fasilitas umum yang menunjang bagi orang cacat..ga ada bus khusus buat orang yang pakai kursi roda..yah di jakarta kan busnya seenak udel si supirnya..turun atau naik aja harus buru-buru..kejar setoran banget deh..Kalau pakai kursi roda jalan2 tuh harus ditemani..buat membantu di jalan..nyebrang aja kayaknya susah deh..banyak kendaraan yang lewat dan jarang ada zebra cross..

Itu cuma salah satu hal yang kurang menguntungkan bagi orang yang punya keterbatasan fisik..belum lagi masalah diskriminasi..yah mudah2an di masa mendatang indonesia menjadi tempat yang lebih ramah bagi mereka..

*fiersa di ajang mamamia bikin gue bingung.. kayaknya semua orang buta kalau nyanyi suaranya kayak dia deh..bening..

2 comments:

Manik Cantik said...

hahahahaaaaaa, jeng, masa ngayal yg engga2 sih? ngayal pengin minggat, prosesnya gimana sampe bisa survive apa engga? haahahahahaaa ada2 aja deh loe! yg ada jg ngayal ketemu pangeran cinta.......hihihi

uknee said...

biasalah..otak gw emang rada error..