Thursday, August 09, 2007

Keblug

Entah kenapa tadi malam ko gue keblug banget yach..kok gue ga ngerasain gempa seperti yang dibilang di sini..padahal gue tidur sekitar jam 11.30an..gue baru terbangun setelah adik gue yang cewek sms gue..kebetulan malam itu hp nyokap ada di sebelah tempat tidur gue..dia bilang ada gempa..akhirnya gue sms adik gue yang cowok deh..kata dia sih gempanya cukup keras dan berlangsung sekitar 1 menitan..langsung aja gue nyalain tv..ko ga ada beritanya ya..sampe gue lihat teks berjalannya metro tv dengan mata yang masih 5 watt tetep aja ga ada beritanya..pas setengah 2 gue bangun lagi dan pas nyalain tv baru gue lihat di metro tv kalau telah terjadi gempa di Indramayu dengan kekuatan 7 SR..wah kaget juga gue..gede banget..tapi kok gue ga kerasa apa2..malah habis nonton metro tv itu gue tertidur kembali..huaaaa..

Pagi2 gue berusaha cari beritanya di TV karena internet gue tadi malam gue matiin dan loadingnya lama..sedangkan koran gue belum datang dan ga mungkin ada di koran sepertinya, kan gempanya sudah lewat tengah malam..koran juga sudah cetak..tapi kok beritanya cuma ada di metro tv saja dan itu hanya sebentar..sedangkan tv2 yang lain malah membahas pilkada jakarta..waduh gimana sih..

Untunglah gempa kali ini tidak terlalu merusak sarana dan prasarana..karena kedalamannya sekiran 240an km di bawah laut sehingga hanya efek getarannya saja yang luas..bahkan daerah cirebon juga tidak merasakannya jadi wajarlah kalau gue juga ga merasakan goyangan gempa itu..

Yang bikin gue heran kenapa sih bencana seperti ini dianggap angin lalu oleh media televisi kita..yang dibahas sepanjang pagi ini lebih banyak tentang pilkada DKI, apa karena tidak ada korban jiwa sehingga kurang menarik..padahal orang2 seperti gue kan butuh update gempa..gempa yang terjadi kan kekuatannya cukup besar jadi gue butuh update daerah mana saja yang terimbas gempa..Ah memang politik lebih menyengat ketimbah sebuah bencana..pantas saja negara ini sulit keluar dari masalah2 yang ada karena kita kadang tak peduli dengan orang lain..tak heran jika bencana silih datang berganti di negeri ini..huhuhu

4 comments:

diamante said...

yun, buka gprs MI online dong. murah praktis n update (bukan promosi loh...)
soalnya semalem gw juga langsung buka itu udah ada beritanya. abis suami gw pules bgt tidurnya, tetangga2 juga nggak ada yg keluar.
kayaknya cuma gw aja yg ngerasa ma keluarga di bdg. jadinya gw telpon2an ma nyokap tuh sampe pagi hehehe

uknee said...

nah itu dia ntan..gprs hp gue aneh..masa klo pake simpati bisa trs mentari ga..mo gw cek ke samsung dulu nih..tp blm sempet2 aja..

diamante said...

mentari gw juga nggak bisa tuh... apa karena no lama bgt ya? (ngaruh nggak sih?) gw udah berkali2 daftar tp ga bisa terus. jd gw pake gprs xl soalnya gw bukan pengguna telkomsel :P tar kapan2 qt ke gerai indosat deh

Anonymous said...

Assalamu'alaikum
iya nih teh yuni, aku temennya si anggit. kbeneran kosong waktu da sambil nungguan wisuda tea.jadi we ampir tiap hari jalan2 ke itb....hehe...