Saturday, June 17, 2006

Permen yg ga enak di emut

Internet kantor dimatikan krn saya punya kerjaan membaca permendiknas ttg kurikulum 2006. Si bos inginnya para editor membaca permen itu supaya ngerti, tp bagaimana mungkin..membaca saja sulit..hehhehehe. Saya kan tidak pernah tertarik dengan yang namanya undang2 so kalau disuruh baca yang pasti bawaannya nguantuk melulu. Alhasil bukannya membaca malah saya bermain2 dengan internet, jadinya untuk sementara internet dimatikan.

Seminggu waktu untuk membaca, kalau baca aja sih satu hari juga sudah selesai, tapi yang sulit itu memahaminya. Bolak balik saya membaca permen yang tidak enak diemut itu tetap saya saya tak mengerti isinya. Malahan saya bingung, kementrian Pendidikan Nasional ko hobi banget gonta ganti kurikulum. KBK saja yang belum tuntas pelaksanaannya( belum genap 3 tahun) sudah diganti dengan yang 2006. Apa supaya mereka ada proyek, supaya dapet uang proyek jadi kurikulum terus di utak atik. Kalau begini bagaimana pendidikan kita bisa maju???

1 comment:

Anonymous said...

Di situlah letak ironisnya....
KBK yang belum tuntas hasil uji cobanya sudah diganti dengan yang 2006. Mungkin, analisa Uknee ada benarnya... Yah... proyek lagi proyek lagi... Celakanya, proyek2 yang ada pun, acapkali banyak bocoran dananya... Pertanyaan cerdas: Kalau begini bagaimana pendidikan kita bisa maju??? :(