Friday, June 09, 2006

Doa ulang tahun


Saya adalah seorang teman yang cukup perhatian..ehm..ehm. Ketika kuliah aya sering ditanya teman2 seputar info a.k.a gosip terbaru di kampus, karena saya dianggap tahu semuanya. bukan bermaksud menjadi biang gosip, tapi sesuai dengan zodiak saya yaitu gemini, yak akan kalang kabut jika diam saja n tidak bisa ketinggalan berita terbaru barang sedetikpun. jadi kalau saya ingin tahu pasti saya akan langsung bertanya pada sumber berita. Oleh karena itu saya hampir selalu ingat siapa itu teman saya, kisah cintanya, keluarga bahkan tanggal lahirnya ( sayangnya belakangan ingatan saya mulai memudar..). Tak lupa juga saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka walau cuma dlm bentuk sms atau email singkat.

Kenapa saya tak mengucapkan secara langsung kepada sang birthday girl/boy? ini karena saya tak tahu harus bilang apa pada mereka. Saya tak bisa berbasa basi, cenderung to the point. Kemarin ketika menelepon Jeng W, si calon ibu ( dia sedang hamil 2 bulan, kalu tidak salah), dia sedikit complain. " Kasih ucapan dong." Lho dari awal dia mengangkat telepon bukannya saya sudah mengucapkan selamat berkurang umur. " Doanya apa?" Aduh speechless deh, saya tak tahu ahrus menjawab apa, saya tak tahu harus mendoakan dia apa, karena doa saya yang standar sudah dia miliki semua. Saya punya ucapan standard kalau mengucapkan selamat ulang tahun bunyinya seperti ini. " Selamat ulang tahun, semoga sukses dalam hidup, karir n cinta" kadang ditambah dengan " semoga selalu dalam lindunganNya". kesemua teman saya berucap seperti itu. Coba buat teman2 saya cek ucapat selamat ulang tahun dari saya, pasti sama..hehehe.


Nah ketika saya ditodong doa, maka bingunglah saya. Doa standar saya tak berlaku untuknya, dia sudah punya semua, suami, n calon anak plus karir di sebuah institusi pemerintah. akhirnya karena ditunggu2 tak jua keluar sepatah kata dari bibir saya, dia memancing, " sehat". Oh ya, akhirnya saya berujar" semoga bayinya sehat n ibunya juga"..hahhaha. Lega hati saya, setidaknya tak berutang doa pada Jeng W. Inilah yang saya hindari selama ini. Saya takut mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman2 saya, karena setelap ucapan selamat saya tak tahu harus berujar apalagi.

Ada yang tahu bagaimana mengucapkan selamat ulang tahun dengan kata2 yang indah? Bukan yang standar saja, karena saya menyukai sesuatu yang tidak biasa.

nb: walau sebenarnya saya tahu, tmn2 saya cukup senang jika saya ingat ulang tahun mrk.mereka tak butuh lebih dr itu.

2 comments:

diamante said...

btw yun...
dua orang terdekat gw saat ini juga org gemini (hubby and sister) tapi kok beda ya, mrk cenderung cuek n tiis2 aja tuh ma berita terbaru orang, tapi kalo udah concern ma suatu hal biasanya mrk nggak akan lupa meskipun keliatannya cuek

uknee said...

to jeng media:cenderung cuek or pura2 cuek?emang sih rata2 punya ingatan yg kuta..contohnya gw..hahhahah
to pals : wah kalo yg ultahnya banyakan rd rugi nih..lucu juga kali yah kasih BF ke yg ultah..ga usah bikin tp beli yg ukuran mini aja..:D