Tuesday, April 18, 2006

Berbagi suami


Film yg belakangan ini diperbincangkan org..resensi dimuat di setiap koran atau tabloid bahkan majalah.jadi tertarik untuk menonton..
Gw telat masuk bioskopnya..jadi ga tau openingnya gmn..untunglah filmnya blm mulai..habis gw musti sholat magrib dulu..gw nonton yg jam 18.15..itu aja udah pake acara ngebut sholatanya plus gw ga ikut jamaahan (oh Tuhan maafkan aku..)
Scene 1..dibuka dengan pesta peresmian (gw lupa peresmian apa..krn gw msk pas adegan ini..)..terbukalah kedok p haji..kalau dia memiliki istri yg lain selain salma..dengan dalih bahwa menhindari zina n menolong org.. dan atas nama sebuah agama..oalah..gw plg benci deh org melakukan sesuatu atas nama agama..emang sih zaman nabi boleh poligami..lht dong zaman itu…peperangan terjadi n byk wanita menjadi janda sehingga untuk melindungi janda tersebut terjadilah poligami..hari gini ada yg namanya poligami atas nama agama..gw tak percaya 100%..karena yg gw tahu biasanya istri kedua lebih muda dan cantik drpd sang istri pertama..jadi inget mayangsari-bambang tri yg kasusnya belakangan ini santer terdengar…hehhehe..ah itu sih Cuma nafsu..kalo emang mo menolong ya cari janda, n miskin aja..ya ga..kan katanya mo nolong…ya kalo nolong harus total..ga usah milih yang cantik n muda..yg gw heran..salma sebagai seorang dokter yg sukses, punya klinik bersalin sendiri, dan gw rasa dia mampu berdiri diatas kakinya sendiri kenapa tak menggugat cerai pak haji..jelas2 dia sudah dilangkahi, dia tak tahu p haji punya istri lagi..toh dia masih sanggup membesarkan anaknya nadim seorang diri..apakah dia takut menyandang gelar janda..yang capnya miring dimata masyarakat..toh akhirnya nadim tumbuh dengan rasa kebencian pada ayahnya..disini gw denger kt cynical..gw ampe nyari apa arti kt ini di kamus..hbsnya belakangan gw srg denger kt ini sih..hahahha…dihari dia terkena serangan jtg..barulah terbongkar kalau ternyata p haji punya istri lagi..lebih muda, cantik..(gw suka org ini..tp ga tau siapa namanya)..disini adegan lucu muncul..dmn mereka slg berebut untuk menjaga p haji..salut buat salma sebagai istri yg sabar,walau gw tau sebenarnya jauh dr lubuk hatinya dia sakit hati..justru yg cemburuan adalah istri keduanya(gw lupa namanya siapa)..kalau crt ini dibiarkan lama tergulir mungkin nadin akan menikah dengan istri ketiga ayahnya..hahhaha..hbs keliatan bgt kalo dia suka ma nih cewek..akhirnya scene ini ditutup dengan kematian p haji..kematiannya meninggalkan pesan buat sang anak..punya istri cukup satu..repot ngurusnya..pusing..dan dipemakamannya tiba2 saja seorang wanita muda n bayinya yg masih merah dating n menangis dengan kencangnya..wah..p haji memang penuh dengan kejutan..
Scene kedua..pemukiman sempit khas rumah2 di jabotabek yg mengingatkan gw pada daerah gw dibesarkan n tinggal sekarang..gang kecil yang gw sering lewati kalau pulang sekolah madrasah di sore hari..siti,seorang gadis jawa yang diajak pamannya ke Jakarta dengan iming2 akan dijadikan artis (potret hidup masa kini,menjadi artis adalah impian hampir semua org yg ingin sukses dengan singkat) padahal hanya dijadikan istri ketiganya..lukman sang paman memang gw bilang lelaki yg hiperseks..tiap hari dilayani bergiliran oleh istri-istrinya..tapi kalau gw lihat ko anaknya perempuan semua..mana pitik-pitik pula..sepertinya mereka menginginkan anak lelaki sehingga terjadi kelahiran secara terus menerus di rumah tersebut..ujung dr cerita kedua ini adalah terjadi cinta sejenis antar istri pakde yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk pergi bersama..kabur dari rumah untuk mencari cinta n penghidupan yg lebih baik..
Scene ketiga..ini sebenarnya lebih bercerita pada kehidupan istri simpanan yang siap2 ditendang kalau ketahuan oleh sang istri pertama..(lg butek..ntar lg deh..)

No comments: