Wednesday, October 03, 2007

Taman Ramadhan

Ketemu di taman
Tamannya Taman Ramadhan

Ketemu di taman
Tamannya taman Ramadhan

Ada Kak Indra, Susan dan kak Ria

Ada Cerita
Ceritanya para Nabi

Taman Ramadhan....Hore!!!

Saya tidak pernah nonton acara Taman Ramadhan secara lengkap..tapi menurut saya acara ini bagus buat anak2 juga orang dewasa..Acara alternatif di tengah maraknya sinetron ramadhan..memang sih sinetron ramadhan agak bagus tapi saya malas menontonnya..sedang mencari alternatif lain saja..

Dari kecil, saya selalu terkagum-kagum dengan ria enes dan susannya..idenya brillian..menjadikan tokoh boneka untuk cara dia memberi pendidikan pada anak-anak..dan celetukan-celetukannya lucu..

Sebenarnya sih ga tau cerita-cerita nabinya..habis saya cuma nonton pas acara mulai dan akan berakhir saja, ditengah-tengah saya harus menyiram tanaman di halaman rumah lalu memberi makan kelinci-kelinci nan lucu plus memasukkannya ke kandang (sebenarnya sih mereka masuk sendiri kalau di kandangnya ditaruh makanan), jadi saya cuma sempat nonton closing saja dimana anak-anak yang setiap harinya berasal dari sekolah yang berbeda memperlihatkan hasil karyanya, baik itu gambar, lilin atau lego..Ada satu edisi kalau tidak salah dari SD Karakter..aduh anak-anaknya ribut, hiperaktif dan kritis..Ria enes dan Indra Bekti agak susah mengaturnya..anak-anak ini mengingatkan saya pada murid SD Hikmah Teladan, dimana saya dulu pernah menjadi mentor pendidikan lingkungan..

Taman Ramadhan membuat anak-anak punya tontonan di rumah..Soalnya selama ini jarang ada program yang layak dikonsumsi anak-anak..yah selain unyil tentunya..Kenapa sih production house ga ada yang membuat program untuk anak-anak yang bermutu..bukan sinetron yang ga mutu..

No comments: