Monday, October 15, 2007

SMS Lebaran

Sejak adanya HP, ucapan lebaran beralih dari kartu lebaran dan telepon ke kata-kata dalam bentuk SMS..

Awalnya saya senang bersms ria ketika lebaran..banyak teman yang dijangkau..murah lagi..cuma Rp 350 perak persms..udah gitu kadang dapat sms yang lucu-lucu dan bagus-bagus..tapi kok ya lama-lama sepertinya sms itu basa basi saja, tidak ada esensinya..apa cuma prasangka saja..Pada tahun pertama sms lebaran mulai marak..saya suka baca satu persatu sms itu..kalau bagus isinya saya forward ke temen yang lain..begitu saja kerjaannya..

Kemudian mulai marak FS..jadi saya mulai mengucapkan via bulletin boardnya FS..dan milist2..kata-kata juga kadang asal ambil aja..

Dua tahun belakangan kok saya mulai bosan ya dengan isi sms2 lebaran..hanya kata-kata indah di handphone..malah sekarang saya cuma lihat nama yang mengirim sms, buka sebentar (baca smsnya hanya sekilas) lalu ditutup lagi..maka kalau lebaran tiba..mulai deh saya putar otak, isi sms lebaran apa yang tidak sekedar basa basi..original..tapi mengena..ehm..maklum deh saya kan orangnya suka maunya beda.. tapi kok sampai sekarang belum nemu tuh isi sms yang ok buat temen2..Mulai lebaran tahun kemarin saya agak merubah haluan dalam mengucapkan dan meminta maaf saat lebaran..buat teman-teman dekat saya biasanya telephone..berbicara secara langsung kalau kebetulan saya tidak bisa bersilaturahmi kerumahnya..jadi buat teman2 jangan kecewa ya kalau smsnya tak kunjung saya balas..saya pasti telephone kalian ko..itu tandanya kalian adalah teman2 terdekat..ehm jangan sirik juga ya buat yg ga kena jatah telp..hehehe..

Tahun ini isi sms saya adalah :
Ass..Selamat Idul Fitri 1428 H ya..maaf kalau saya suka gosipin, ngomongin n nyela kalian..maaf kalau saya suka cuek n ga peduli dengan kalian..semoga qt menjadi individu yang lebih baik..'ve a nice holiday..uknee

tuh sms saya banget lah..sebagai tukang gosip..hahaha..saya harus minta maaf dong sama semua teman saya yg suka saya gosipin..sebetulnya sih gosip yang baik-baik aja ko..kata-kata sms itu baru terpikirkan saat saya di kamar mandi..hihihi

Dan seperti biasa..balasan smsnya ya kata-kata yang indah..saya tau kok kalian sudah meluangkan waktu untuk membalasanya..makasih ya..Tapi yang saya cukup amazing, ada seorang teman yang membalasnya sesuai dengan isi sms saya tadi.. dia balas gini..
walaikum salam..lho malah sebaliknya..yuni byk membantu..dsb...
Thanks buat sang banker yang sudah meluangkan waktu mengetik guna membalas sms say..i love you lah..ups..jangan mikir yang aneh-aneh deh

Yah apapun isi smsnya..semoga isi sms itu mewakili isi hati kita meminta maaf atas segala kesalahan dengan tulus..

2 comments:

Anonymous said...

selamat lebaran mbak yuni.. :)

MMLubis said...

wah, sama Nenk Inuy, aku juga hoream pisan ngirim sms lebaran. Yang lebih parah, horeamnya dari dulu, sejak sms lebaran dan puasa mulai marak ...

Bukannya nggak mau maap-maapan, tapi ya hoream aja, apalagi pake kalimat2 indah yang mendayu-dayu, hihihi! Tapi ya akhirnya ada perkecualian sih, kalau ada yang ngirim ya dibales. Tapi nggak pernah niat ngirim sms duluan tuh, hahahaha!

Mohon maap lahir batin yak!