Saturday, October 20, 2007

get married

Liburan lebaran enaknya dibuat nonton bioskop..Tapi kenapa ya lebaran kali ini kok filmnya hantu semua..mulai dari lawang sewu, kuntilanak, pocong, dan akan ada satu lagi, suster dan dendam suster ngesot..saya heran ya sama penonton indonesia kok mau-maunya nonton film-film hantu ga jelas gitu..dan saya juga bingung sama para sutradara plus produser film indonesia, apa ga ada tema lain ya terus mereka ga kreatif banget sih..segala ada sekuelnya lah film-film hantu itu..ada pocong 3, kuntilanak 2 dan judul-judul sequel lainnya..emang ga ada judul lain gitu n ga ada cerita lain ya..kalau begitu ga usah bikin film aja deh..kalau cuma bikin film yang membodohi masyarakat indonesia n filmnya ga mutu yang bisa bikn orang-orang jadi malas (lagi) nonton film indonesia..aduh kenapa pembukaannya penuh caci maki gini ya..

Balik lagi ke awal..karena di bioskop cuma ada film-film hantu dan berhubung my sis dah nonton resident evil akhirnya saya mengikuti dia yang ingin nonton get married..menurut cerita-cerita dan lihat nama pemainnya kayanya nih film merupakan film komedi..

Di Bekasi kan baru dibuka tuh studio XXI yang baru yang katanya terbesar di indo (ini kata wartakota lho)..memang sih studionya besar..sebesar studio 1(kalo ga salah)nya Blitz PVJ..tapi karena liburan lebaran jadi aja penontonnya banyak banget..sudah kayak di pasar malam..bising..jadi kalau ada pengumumam "pintu theater 1 telah dibuka, bagi para penonton yang ....." ga kedengeran..suaranya mendem banget..udah gitu kamar mandi perempuannya becek..ga ada penjaganya yang bersihin..sini yang pakai sendal jepit kan jadi harus hati-hati karena licin..mau complain kok petugasnya pada kemana ya..

Kalau soal filmnya get married..wah menghibur sekali..lucu..mungkin karena pemain-pemainnya kali ya..aming n desta yang dari gesturenya saja sudah bikin mulut tersenyum..Satu hal yang saya ga suka nonton di bioskop di bekasi ya penontonnya..ada penonton yang merusak mood untuk nonton..suka ketawa yang berlebihan (sengaja banget deh)..suak telat ketawanya..dan kadang adegannya ga lucu eh dia dengan sengaja tertawa dengan kerasnya..annoying banget deh..huh!!! dan kemarin penonton pengganggu itu ada di bagian sebelah kiri..ga jauh dari tempat duduk saya..tahu ga sih dia kalau kelakuannya mengganggu...

Film ini pas banget buat lebaran, dimana kalau lebaran tuh kan acara kumpul-kumpul sama keluarga yang akan muncul pertanyaan nih buat para gadis yang sudah cukup umur dengan kata lain yang sudah lulus kuliah dan baru menata karir.."kapan menikah" GUBRAK..nah film ini ceritanya tentang hal itu..ibaratnya menikah itu akan menyelesaikan segala masalah..Kalau kata merriam bellina dan Jaja Mihardja "sebagai tuntutan sejarah, melanjutkan keturunan.." Yang saya bingung dari film ini, memang kalau mau dapat jodoh harus jadi wanita ya (maksudnya doyan dandan, pakai rok) memangnya kalau tomboi ga bisa dapat jodoh ya..

Untunglah sudah 3 tahun belakangan ini ga mudik jadi sedikit terhindar dari pertanyaan-pertanyaan itu..sebenarnya sih belakangan saya kalau ditanya kapan menikah? cukup dijawab dengan tersenyum saja atau paling banter saya jawab yah doain saja..yah kan kalau jodoh juga ga akan kemana..yang penting sih ikhtiar, usaha plus doa..eh ikhtiar kan termasuk usaha dan doa ya..kalau sudah ikhtiar ya terserah TUHAN saja kapan mau kasih jodoh itu..mungkin sekarang belum tepat kali ya..

Bukannya saya anti pernikahan tapi mau gimana lagi lha wong belum ketemu sama the right man..jadi saya suka sebal banget tuh sama orang yang bilang turunin dong targetnya..lha dari dulu juga ga pernah pasang target..atau jangan diem-diem aja, jangan-jangan dah punya pacar..please deh kalau punya juga dah ditenteng-tenteng gitu..jadi yah doakan saja...

1 comment:

Anonymous said...

quote dari John Travolta,"saya percaya dengan cinta dan pernikahan.dan saya percaya keduanya ngga harus dilakukan dengan orang yang sama"
nah loh.....