Thursday, September 05, 2013

Bagian 3: finally

Jodoh kita itu adlah cerminan dari diri kita sendiri..karena saya ingin mendapatkan yang terbaik maka saya harus memperbaiki diri saya juga tentunya..banyak belajar, banyak melihat, membaca dan mendengarkan..terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik..belajar memperbaiki hati, belajar agama lebih dalam dan belajar untuk menguasai segala hal..

Mencapai keikhlasan memang membutuhkan waktu..menurut seorang teman ikhlas itu ibarat buang hajat..ketika sudah dibuang lo ga akan mengharap kembali kan..itulah ikhlas..apapun yang kita lakukan tidak untuk mengharapkan imbalannya..

Aq hanya ingin mendapatkan orang yang tepat disaat yang tepat..seseorang yang dengan tulus menerima aq apa adanya..seseorang yang tidak membuat aq berpikir untuk membatasi langkahku..

Tuhan memberi apa yang kita butuhkan, bukanlah apa yang kita inginkan..aq sangat menginginkan pernikahan, menginginkan punya sebuah keluarga kecilku sendiri..tapi Tuhan melihat lain saat ini..saat ini yang kubutuhkan adalah terus belajar untuk mempersiapkan diri sampai saatnya tiba..meluruskan niat dan memantapkan diri..

Saat terkena masalah barulah kita membuka mata hati kita.. bersyukur selalu ada Tuhan yang selalu membimbing, yang tidak membiarkanku untuk terjatuh..bersedih untuk sesaat tapi kemudian melihat semuanya lebih jernih..

"sebuah perpisahan ? walaupun untuk kebaikan, tetap saja menyedihkan, karena harus ada sesuatu yang mati di dalam diri kita sebelum yang lebih baik tumbuh dan menguat" kutipan dr sebuah status teman di fb..

Ya, memang menyakitkan tapi kita bisa banyak belajar dari situ..aq selalu berkata pada hati kecilku dan memohon pada Tuhan..Tuhan, jangan biarkan aq (walau hanya sebersit) untuk berpikir yang tidak baik tentang dia.. doakan yang terbaik untuk yang pernah melukai aq dan tidak berharap azab untuk yang pernah menggoreskan luka dihatiku, aku hanya ingin segala mimpi dan angannya tercapai walau sudah tak ada lagi aku disisinya..aq hanya ingin dia bahagia dengan segala langkah dan keputusan yang diambilnya..

Kita tak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan..hanya menjalani hidup ini sebaik mungkin..apa yang kita lakukan saat ini akan terlihat dimasa datang (dengan kata lain apa yang terjadi saat ini adalah refleksi dari apa yang kita lakukan di masa lalu)..jadi nikmatilah hidup ini..


No comments: