Monday, February 04, 2008

Selamat buat walikota baru

Setelah seminggu yang lalu dilakukan pencoblosan calon walikota (yang beritanya kalah pamor sama kematian pak harto), ternyata sang pemenang pemilihan adalah pasangan nomor 2..m2 dan rahmat efendi yang diusung oleh koalisi antara partai golkar, pdip dan beberapa yang lainnya yangsaya lupa..

Sebenarnya calon nomor 2 ini tidak terlalu saya sukai..gosipnya..bisik punya bisik..sang calon walikota terlibat jaringan narkoba..rumor lho ya..saya belum tau kebenarannya..Jargon yang dikumandangkan ketika pemilu adalah pendidikan dan kesehatan gratis..ehm..sebnarnya ini adalah visi misi yang standar..kenapa saya katakan standar..karena mau siapapun pemilihnya bukannya pendidikan wajib belajar yaitu SD dan SMP memang sudah gratis ya dan kesehatan juga gratis kalau punya kartu askeskin, masa orang kaya gratis juga..

Pendidikan..pemerintah pusat sudah memberikan dana BOS yang untuk SD besarannya 22.500 per anak setiap bulannya, yang setiap tahunnya naik walaupun cuma sedikit sih..belum lagi saat ini pemerintah daerah Jawa Barat (Bekasi masuk Jawa Barat lho) menambah Rp 30.000 per anak setiap bulannya..kalau tidak salah sih mulai Januari (hari ini nyokap lagi ikut sosialisasinya)..Jadi tiap bulan dapat 52.500, jadi pasti dong semua sekolah dasar di Bekasi gratis spp karena telah ditanggung pemerintah pusat dan Jawa Barat, bukan dari pemerintah kota..kalau soal buku kan ada BOS buku, jadi sedikit membantu lha..Apa pendidikan gratis yang diberikan pemerintah kota itu pada tingkat SMU ya..saya tak tahu karena tak pernah mengikuti kampanye semua calon yang ada..pokoknya yang saya ingat Pendidikan gratis, kesehatan gratis..kalau tingkat master dibayarin ga ya..

Seperti pemilu jaman ORBA dulu..ada saja yang namanya serangan fajar..ibu-ibu yang tinggal dekat sekolah nyokap dapat kerudung..terus kata gurunya nyokap di daerah tempat tinggalnya orang-orang diberi uang 100 rb..tapi kok saya tidak dapat..padahal saya mengharap ada yang kasih uang sogokan gitu untuk memilih calonnya..apa tampang saya ini tak terpercaya ya..jadi mereka tak bisa mengaharapkan suara dari saya..hanya seorang teman yang janjinya akan memberi saya uang cuma 10 rb perak kalau saya mencoblos calonnya..ah kalau cuma segitu sih ga mau..terlalu murah..

Aniwei busway..selamat buat walikota terpilih..siapapun anda semoga bisa menepati janji ketika pemilu..tidak hanya mengobaral janji untuk menarik suara saja tetapi bisa juga merealisasikannya..Jangan cuma mengeruk kesenangan pribadi dan golongan saja dan smoga terkenal..(yang namanya walikota bekasi tuh ga pernah terkenal deh..jangankan sama warga lain..warganya sndiri jarang yang kenal)...

No comments: