Thursday, February 21, 2008

Penipu yang gagal


Siang ini nyokap dapat telp dari orang yang ngakunya sih dari telkom..katanya sih nyokap menang undian dari telkom..dapat honda vario..gue yang lagi asyik-asyik tiduran mulai mencium gelagat yang tidak enak..emang telkom punya program undian ya? karena kebetulan nyokap mo ada diklat ke luar kota jadi telp dialihkan ke gue untuk info lebih lanjutnya..

telkom : catet ya mbak
gw : iya mbak
telkom : 32395569, hubungi bpk Sugandhi
gw : emang ini apaan sih mbak
telkom : undian telkom
gw : dalam rangka apa ya..
telkom : ulang tahun telkom

Dalam pikiran gue..emang telkom kapan ulang tahunnya, ko gue ga lihat acara2 ultahnya di TV ya..biasanya kan ada tuh..telp 147 ah..

147 : tekom selamat siang, bisa saya bantu (lupa namanya yang jelas yang angkat laki-laki)
gw : mas mau tanya ya, memang telkom ada program undian
147 : tidak ada
gw : tadi saya dapat telp, katanya dari telkom, dia bilang saya menang undian
147 : nomor telpnya berapa
gw : 32395569
147 : itu nomor cdma, penipuan
gw : nah makanya saya curiga, makasih ya mas

Berhubung gue juga mo ngerjain ya..jadi gue suruh aja tuh nyokap telp..pas telp pertama dia bilang ga usah bayar apa-apa..tapi pas nyokap gue telp balik..sayup-sayup gue denger kalau dia minta dibeliin voucher simpati 300 ribu ,@ 100 rb dan kalau sudah konfirmasi lagi ke mereka..idih mulai aneh nih..masa menang undian telkom suruh beli vouchernya simpati yang punya telkomsel..memang sih satu naungan..tapi kan beda..telkom dan telkomsel..lagipula tumben telkom baik hati..kalo mau baik tarif internet diturunin dong..jangan cuma gosip april mop saja..ngareppp

Dasar ya tuh orang niat banget nipunya, eh dia telp lagi dong..nah kali ini yang angkat gue, berhubung nyokap dah pergi diklat..

penipu : halo bu xxx nya ada
gue : wah lagi pergi, dari siapa ya
penipu : dari telkom, undiannya mau dilanjutin ga
dasar aneh..kalo kasih undian tuh iklas dong..masa pake ditanya mau dilanjutin apa ga..
gw : tediam..(aduh gue ngomong apa ya)
gw : gini ya mbak, tadi saya telp 147, katanya ga ada program undian.. (aduh ko gue langsung nyeplos ya, harusnya basa basi dulu )
penipu : 147 kan layanan, kalau ini dari pusat
gw : lha bukannya 147 tuh harus tahu semua program telkom ya
gw : saya mau tanya ya mbak, buat apa beli voucher..

Damn!!! belum selesai gue ngomong tuh telp ditutup dengan tidak sopannya..katanya asli dari telkom kok baru ditanya gitu aja usah sensi..memang sih nada suara gue jutek..hihihi..jutek mah dah bawaan..

Hari gini masih jaman ya nipu-nipu dengan modus operandi menang undian..untunglah gue cukup cerdas..hihihi..mode on : narsis..kalau kata teman gue sih mereka memang mengincar nyokap-nyokap..karena nyokap2 tuh gampang diiming-iming sama undian..

cat :
- pusatnya telkom bukannya di bandung ya? tuh penipu pake sok2an lagi, 147 kan layanan dan bilang dia dari kantor pusat..kok dia telpnya dari Jakarta, setahu gue telp kantor telkom wilayah jakarta depannya 520 deh..

- sempet lihat webnya telkom, ko ga ada pengumuman pemenang apapun..kalau memang benar kan ada di web..

- hati-hati ma nomor 32395569, PENIPU

15 comments:

Anonymous said...

kalo gw yang nerima sih biasanya gw kerjain aja tu penipu, gw sok tolol nanya ini itu sampe pulsanya abis (kalo nelpon ke hp, dijamin) puass deh hahaha (Jui)

Unknown said...

Hmm...barusan kejadian yang sama menimpa,giliran telpon rumah gue. Modus operandi-nya sama. Hanya saja nomer yang disuruh menghubungi itu nomer Flexi 32855824. Pas gue hubungi ke telkom,nomer tersebut,Ternyata adalah nomer Flexi yang bayarnya pake pulsa...walah, pake titel haji lagi...dasar penipu. Dibilang-nya mereka itu dari kantor pusatlah..So, kalau disuruh telpon ke nomer tertentu, mendingan cek ke 147 dulu, sebelum telpon. Dan yang ngadepin si penipu dan jaringannya mesti tegas.So...jangan cepet percaya ya...and just be carefull

Anonymous said...

Hati hati dr 081210719105. Barusan menelepon katanya menang hadiah. Pas d tlp balik dr nomor yg berbeda dijawabnya telkomsel selamat pagi...

Anonymous said...

barusan juga bini gw dari rumah ngasih tau kalo ditelpon dari telkom, katanya no telpon rumah gw dapet undian 1 motor Yamaha Mio dan mau dianterin hari ini juga...
Pas gw konfirmasi ke telkom lewat e-mail dijawab kalo itu gak bener...
bagus bini telpon dulu ke gw, karena dia percaya banget kalo mau dapet motor...
Jadi Ati-ati deh kalo ada yang nelpon dari Telkom pake nama Iwan/H.Surya no 27343600.

Anonymous said...

Barusan rumah gw jg ada yg nlpon kya gtu,yg angkat bokap gw,si penerima ngakunya bernama pak Suhendar.
di sruh bli pulsa simpati 300rb jg,tp sblmnya gw liat dlu di web telkom n trnyta nama bokap gw ga ada,,
trus gw kasih tw bokap,brhbung bkap gw polisi yaudah tuh nmr tlpn lgi dilacak kberadaanya,,
biar kapok dah,,,
ngrjain ko Plokiz.
wkakakakakak

Anonymous said...

nyokap gw jg pernah dapat telpon kaya gitu...gw yg lg di sebelahnya udah loncat2 pas katanya mau dapat yamaha mio... ehh ternyata penipuan dan setelah dia (penipu) itu telpon lagi(setelah sebelumnya konfirmasi ke 147), nyokap gw nanya "Anda Penipu, Ya?" langsung dibilang anj***g...Untung nyokap gw sempat ngebales, sbelum akhirnya nyokap nutup tlp

Anonymous said...

nyokap gue juga kena.. nomor PENIPU nya: 27381864..

Radith Prawira said...

wkwkkw..baru siang ini, nyokap gw terima telv kaya gt juga, asli susah bgt ngeyakinin nyokap gw kalo itu penipuan,, seneng bgt dia..

ntah deh ni gmn skrg, br mau nelv 147 dl

Anonymous said...

Satu lagi, operator bernama Irawan nyuruh nyokap menghubungi direktur Telkom Suseno di nomor 50193307

Jadinya kelihatan banget janggalnya: Telkom kok nyuruh beli Voucher Telkomsel? Trus kenapa Direktur nya pakai nomor Hepi dari Mobile8 yah?

Susah juga mau diurusnya. Berhubung itu nomor ponsel sekali pakai langsung buang, jadinya nggak bisa dilacak.

Anonymous said...

Ada lagi penipunya selalu ganti nomor a/n Ir H Rinaldi Firdaus no 021-30522445

1st-advertasing said...

iya neh...mentang2 lagi jaman susah mau coba2 memberi angin segar dapet motor gratissss. Tapi ternyata tepu....kencing aja gratis mana mungkin dapet motor gratis, apalagi dari telkom lagi xixixi....

aricardokaka said...

wah baru aja nyokap ane dapet telp gituan...

dia nyuruh telp ke nomor 27343600
langsung ane cek lewat inet, eh nyampe ke artikel ini...
thank you ...

ati ati aja yaa.

Anonymous said...

hari ini nyokap gw juga kena no 37054739, pake dsuruh beli voucher mentari 300 ribu haha...

Anonymous said...

hari ini gw juga dapet tlp dri penipu yg ngaku2 dr telkom..rese bngt tu, namany IRAWAN katanya operator telkom, gw d srh ftokopi KTP 2lmbr, materai 6rb, vocher simpati 4 lmbr. kalo dah lengkap suruh nlpon RUSDI SUTOMO tlp:37055046, eh, pas d tlp dy mnta no seri vocher lngsng gw matiin aja.. hati2 tu,,ko' bsa y lagi puasa gni nipu orang, pasti PAK IRAWAN & RUSDI SUTOMO (mngkn nama samaran) calon penghuni NERAKA,,inget pak bulan puasa...

Anonymous said...

klo gw sih tadi pagi nyokap gw yg di telp , ternyata itu penipu bangsat yee mau coba2 nipu keluarga gua ..
gk tau apa keluarga gw siapa ┌П┐
nih nomor penipu bangsat ----->
( 30889100 ) ..

fvck deh buat lu ┌П┐