Sunday, July 22, 2007

The last stories of Harry Potter

Akhirnya buku terakhir Harpot keluar juga..gila yah 7 tahun mengikuti perjalanan wizard satu ini..

Katanya sih di Indonesia kurang menarik perhatian..ya iyalah, kan yang terbit edisi inggrisnya..kalo edisi Indonesia terbit..yang katanya Januari 2008..sialan!!lama amat yah..barulah di Indonesia akan ramai sekali..

Berhubung lagi ga punya duit..375 bo..n menunggu antrian minjem yang akan panjang sekali..huhuhu..cit, gw pinjem yah buku lo.:-)..Jadilah gw minta versi e-booknya dari adik (yang seri 6 juga dulu bacanya via compie) yang katanya sih ada beberapa versi..entah mana yang bener..tapi yah paling juga ga jauh beda..untunglah ada wikipedia..si sumber informasi..jadi gw baca aja deh tentang resensi harry Potter and The Deathly Hallows dari tuh situs..

Damn!! gw lg punya kerjaan pula..jadi ga bisa baca tuh buku sesantai mungkin..Jadilah gw meneruskan kebiasaan buruk gw saat membaca buku..Secara inggris gw juga ga bagus so gw ga bisa baca secepat dalam bahasa Indonesia maka gw memakai cara licik..yah gw kan dah baca garis besarnya diwikipedia, jadi gw baca chapter2 yang menarik seperti Chapter tentang wasiat Dumbledore buat harry, Ron n Hermione..plus 2 chapter terakhir..huhuhu..tapi sialnya semakin membaca chapter2 tertentu semakin kuatlah keinginan gw untuk membaca satu persatu dari bagian buku tsb..hiks..hiks..hiks..

Tapi gw dah tau deh garis besarnya..Dumbledore ternyata ga mati karena dibunuh Snape , tapi karena dia emang menginginkan kematian pada saat itu..kok bisa yah..yah namanya juga penyihir hebat..n dia juga punya rahasia (yang ini blm gw baca scr teliti..hihihi)..Snape ternyata cinta mati ma ibunya Harry dari dia kecil..karena itulah Dumbledore percaya ma dia..gila yah, dumbledore tuh brillian banget..Gw masih penasaran ma yang namanya "elder wand"..katanya sih tongkat ini dapat digunakan untuk mengalahkan lawan, jadi Voldemort atau Harry yang mendapatkan tongkat ini maka dipastikan dia yang menang..Sayangnya Voldemort salah kira..Kan "elder wand" tuh didapat dr org yang mengalahkan dumbledore, nah dia pikir kan Snape yang ngalahin dumbledore..(pdhl snape n dumbledore pura2..pokoknya mereka dah nyiapin strategi ini deh)..yang benar adalah tongkatnya malfoy karena dia telah memantrai Dumbledore..nah bisa ketahuan kan akhirnya..kalah deh si voldemort..
Sayangnya Fred mati..hiks..hiks..padahal gw kan suka si kembar weasley..tonks n lupin juga mati n ada satu tokoh lagi yang gw belum baca peranannya apa..Intinya dari semua cerita ttg Harry Potter..LOVE akan mengalahkan segalanya di dunia ini..itulah yang tak dipunyai voldemort..

yah habis deh buku yang setiap tahun ditunggu2 kelanjutannya..wah pasti gw akan merindukannya..huhuhu..

Oh ya..cerita ini akan berlanjut setelah gw selesai membaca cerita Harpot dengan terperinci..yah paling cepat 1 bulan lagi..lama banget yah..Pokoknya ayo baca seri terakhir harpot..klo mo tunggu bahasa indonesia yah bersabar sampai tahun depan..kalo ga..cobalah baca versi inggrisnya..walo mungkin inggrisnya kaya gw yang minim sekali..tapi nekad aja deh..lama2 ngerti juga..hihihi

3 comments:

diamante said...

yun...mestinya lo kasih warning dong kalo bikin spoiler, kan kasian org2 yg ga sengaja baca :P untung gw udah tau duluan (maksudnya, gw juga korban spoiler di salah satu forum!)

uknee said...

hahaha.lo org keberapa ya yg protes ma gw..hihihi

MMLubis said...

satu lagi tokohnya yang mati itu Dobby, tapi itu bagian yang paling sediiihhhh ...