Tuesday, July 03, 2007

Cokelat Strawberry


Kemarin gw nonton film ini..yah seperti biasa, gw nonton sendiri berhubung ga ada yang bisa gw ajak nonton, cos tmn2 gw kan kerja semua..sedangkan gw lagi liburan..yah seperti biasa, kalau hari senin tuh 21 di MM penuh, apalagi ini musim liburan sekolah..gw datang jam 1 untuk pesen tiket yang jam 14.10 dapatnya nomor 4 dari depan layar (lumayan bikin pegel leher sich..)

Film ini bercerita tentang sebuah pilihan hidup..mau dibawa kemana hidup itu..yah sepertinya film yang menceritakan hubungan cinta yang tak normal selalu menarik perhatian. film ini sederhana..mengalur begitu saja.. Saya tertarik nonton film ini setelah melihat resensinya di Kompas, lagipula sejak dulu saya ingin tahu cokelat itu untuk siapa dan strawberry itu untuk gender yang mana..ternyata cokelat itu memberi kesan macho, lelaki bangetlah..sedang strawberri itu menggambarkan sisi feminis..(sebelum gw lihat nih film gw pikir cokelat itu cewek karena manis..hehehe)..ceritanya sih cukup simpel tapi daleeemmm..pilihan akankah terus mengikuti kata hati menjadi gay dan terbuka dengan orang2 sekitar tentang statusnya atau tiba2 tersadar bahwa dia juga bisa menjadi "normal"..Jadi ingat cerita tentang kehidupan gay yang ada di sebuah kampus terkenal di negeri ini yang ada disini..fase2 dalam kehidupan gay biasanya pada awalnya mereka denial, yah ini fase yang cukup panjang, bisa bertahun-tahun, dan kemudian baru memasuki fase accepting..Di film ini yang memainkan peran aldi bermain dengan apik (bo..sebenarnya sih gw agak bingung, dia tuh bermain dengan baik sekali atau emang aslinya begitu ya..hehehe)..dengan gayanya yang kemayu, badan kutilang, dengan topi di kepalanya ( eh tapi kemarin gw lihat di ceriwis kok macho plus cakep ya..huhuhu)..ya ampun pas dia cemburuan ma nesta..aduh ga banget deh (dalam artian bagus lho actingnya)..hihihi..lucu deh pokoknya, kayak cewek yang manja yang lagi cemburu ma ceweknya.. n diakhir cerita aldi ini akhirnya memproklamirkan diri sebagai gay bersma pasangan barunya yang dimainkan oleh fauzi badilla..huahahha (ssst fauzi badillanya berpenampilan punk rock gitu deh, jadi agak gimanaaa gitu..)

Film itu ternyata tak terlalu mengecewakan untuk ditonton,lumayan untuk menghabiskan hari senin gw..

Sebelum nonton gw sempet beli bukunya Jodi Picoult yang berjudul Plain truth yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia..Gw beli buku ini karena gw sudah tidak sabar mengetahui akhir dari ceritanya..hehehe..Novel ini dimuat setiap hari di kompas (kecuali minggu).. berhubung gw dah penasaran jadi deh gw search di google, tadinya gw mo beli versi inggrisnya tapi berhubung di gramedia ada yang terjemahannya jadi gw beli deh..jadi kan gw ga perlu nunggu kompas gw dateng di pagi hari..hehehe

1 comment:

Anonymous said...

emg hidup penuh pilihan dan ini semua adalah takdir tuhan...........please bantu aku kirim email di pbimtang@yahoo.com coz q dah bimgung thank!!!!!!!!!!!!!