Saturday, July 07, 2007

070707

Hari ini sepertinya orang-orang berbondong- bondong melakukan pernikahan..Katanya sih tanggalnya bgus, 070707..Tetapi dari sebuah artikel yang saya baca, kalau menurut orang cina tuh bagusnya tanggal 9 seperti bos Pakuwon Grup yang akan menikahkan putera sulungnya secara besar2an senin besok di Surabaya..Kalau tahun depan mungkin juga 080808 dijadikan angka keramat..

Omong-omong tentang pernikahan jadi ingat ketika akan mulai kuliah S2 teman2 saya banyak yang bilang, sebaiknya menikah dulu baru sekolah lagi, nanti susah dapat jodoh lho.

Dalam pikiran saya saat itu, "Apa hubungannya jodoh dengan S2" Apakah sekolah S2 bagi seorang wanita akan menyulitkan jalan untuk menemukan jodohnya? wah saya tak tahu pasti. Mungkin juga hal itu benar, sebab hingga kini saya pun belum ketemu jodoh saya..hehehe
Sekolah buat saya adalah aktualisasi diri, dimana saya bisa belajar lebih banyak hal, baik ilmu maupun pelajaran hidup. Dan sekolah juga tidak akan menghalangi pernikahan saya jika waktunya telah tiba. Tapi entah kapan waktu itu datang, mungkin malah setelah saya lulus S2.
Jodoh, menikah, mengapa hal itu selalu menjadi masalah buat wanita (mungkin juga bagi sedikit lelaki). Orangtua selalu mendesak anak gadisnya untuk segera menikah jika sudah cukup umur. Katanya sih takut jadi perawan tua... Memang, saya kadangkala bertanya2 kapan yah saya akan menemukan my soulmate lalu married with him, malah kadang terbersit sebuah ketakutan, aduh jangan terlalu lama-lama, takutnya saya sudah tua dan orangtua saya tak dapat menyaksikannya. aduh..amit..amit..knock..knock..jangan sampe deh..

Kenapa para pria tidak didesak cepat menikah jika umur mereka sudah 25 tahun atau saat mereka sudah lulus kuliah, apakah karena pria harus menafkahi istrinya sehingga mereka harus cukup mapan terlebih dahulu atau sudah cukup mampu berdiri sendiri baru kemudian memutuskan akan menikah.

Dari sebuah rubrik konsultasi yang saya baca, penyebab kenapa saat ini tingkat perceraian tinggi adalah karena banyak yang beranggapan dengan menikah semua masalah bisa terselesaikan, dan saat pacaran yah sekedar bersenang-senang tanpa mencoba mencari tahu keburukan dan kelebihan pasangan masing-masing, jadi ada yang bertahun2 pacaran eh ketika menikah baru beberapa bulan saja sudah bercerai. Ya itu karena mereka tidak saling mencermati selama pacaran jadi ketika menikah kaget dengan perubahan dan kebiasaan masing2..

Saya juga tak mau menikah karena terpaksa..karena harus,wajib, kudu, musti menikah cos terlanjur..or MBA gitu seperti beberapa selebritis di tanah air, yah yang seperti baru-baru ini terjadi, masa baru menikah 6 bulan kok sudah melahirkan..wah memang sekarang jamannya serba instan..makanan instan, eh hamil juga ikut2an instan..bisa dipercepat proses kelahirannya..jadi hamilnya ga perlu nunggu 9 bulan...hihihi..

Yah pokoknya selamat buat yeni plus pasangan..nova plus pasangan, indra plus pasangan, n enchie plus pasangan yang melaksanakan pernikahan hari ini n esok..sorry ya kalo gw ga bisa datang..habis ko nikah janjian gitu sih harinya...semoga jadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah n langgeng hingga akhir hayat..jangan menambah tingkat perceraian di negeri ini..hehehe

No comments: