Thursday, July 12, 2007

Hobi baru

Gila..liburan panjang cukup membuat otak tidur beberapa saat..setelah hari-hari dilalui dengan cara..makan..tidur..ngenet..tidur..dsb..bosen juga gw..biasanya kan gw yang lari sana lari sini..ko sekarang bosen yah..

Akhirnya setelah lama dilanda kebosanan gw menemukan hobi baru yang mungkin dulu ga pernah gw lakuin..gw lagi seneng2nya menanam bunga plus menyiramnya pagi sore..saking lagi seneng2nya..gw ampe hapal tuh mana daun2 baru atau trubus (calon batang) yang akan tumbuh..bahkan mungkin gw gapal kali ya mana bunga or daun yang hilang (ini sih gara2 kelinci gw)..Yups..kelinci gw kan seka makan daun2 mawar gw..sampai2 gw harus memindahkan mawar gw ke tempat yang lebih tinggi karena daunnya habis dimakan tuh kelinci..

Dulu gw ga terlalu suka ma yang namanya anggrek..herannya sekarang gw malah suka membeli anggrek dengan berbagai macam warna n bentuk (tapi mahal2 bo..)..Adalagi sih pohon yang lagi gw incer, adenium yang "west sumatera" klo ga salah namanya itu deh..Sebenarnya untuk mengembangkan ini pohon gampang sih..kaya talas2an gitu deh..tapi ya ampun..mahal banget..jualnya per daun..n setelah gw survey2 paling murah harganya 75an..itu juga paling daunnya 3-4..Ada lagi tuh spesies adenium yang harganya mencapai 9 juta..padahal setelah gw tilik2 apa bagusnya coba..

Hobi baru ini setidaknya membuat rumah gw sedikit berwarna-warni n agak teduhan dikit deh..sayang, mungkin setelah gw masuk kuliah gw akan melupakan tanaman2 gw itu cos kan gw ga bisa nyiram tanaman tiap pagi n sore lagi..

1 comment:

AsepOnde said...

Met kenal! blognya bagus, euy... tentang anggrek, memang meneduhkan... kalo mahal, memang mahal.. tapi akhir-akhir ini harganya stagnan.. jadi kesempatan memperbanyak koleksi. Dah coba Dendrobium Lasianthera? Cirinya, ujung2 bunganya 'twist'. Kalau mau liat foto-fotonya, visit blog saya di http://lasianthera.blogspot.com. NB: Saya gak jualan bunga lho! :P