Wednesday, July 26, 2006

Hari-hari terakhir menuju perubahan status


Weitss..jangan buru2 ambil paraduga atas judul diatas. Perubahan status tersebut tak ada hubungannya dengan “relation ship”(kaya status fs aja). Ini lebih pada perubahan status dari pekerja menjadi pelajar kembali.

Ya, akhir bulan ini saya memutuskan untuk kembali menjadi seorang mahasiswa. Sebetulnya bisa saja saya tak meninggalkan pekerjaan saya, tapi jam kuliah saya sepertinya akan padat melebihi jam kuliah saya dulu, masa saya harus kuliah dari senin hingga jumat jam 07.00-15.00. Ini sama saja dengan jadwal kerja kantoran, alhasil tidak bisa di dobel deh. Karena jadwal perkuliahan mulai september maka saya memutuskan untuk resign awal bulan depan. saya ingin beristirahat dulu sambil mengurus segala sesuatunya.

Sampai saat ini saya juga masih terheran2 dengan keputusan saya untuk kuliah kembali dan terlebih pada jurusan yang saya ambil. Keputusan itu datang begitu cepat, karena saya mulai jenuh dengan dunia pekerjaan saya. Dulu ketika Kuliah memang saya ingin meneruskan lagi ke jenjang berikutnya. Tetapi ketika saya merasakan sulitnya penelitian tugas akhir maka saya sempat berfikir kalau otak saya tak akan mampu lagi digunakan untuk belajar. Tapi ternyata jalannya lain. Dan entah kenapa saya pilih Jurusan ini..mungkin karena ingin melihat dr2 yang tampan nan rupawan kali ya…hahhahaha.
Yang paling saya rasakan dari perubahan status ini adalah :
1. Pendapatan berkurang
Ini sudah jelas karena sebagian besar waktu saya akan dihabiskan untuk belajar. Karena berkurangnya pendapatan otomatis jalan2 di mall plus makan2 harus saya kurangi kuantitasnya dan tidak bisa lagi sering2 beli barang bagus kalau lagi jalan. Harus irit bo!!!!
2. Internet
Semua hal yang berhubungan dengan internet,mulai dari email,fs ,blog, dll sepertinya tidak bisa lagi digunakan secara gratis setiap harinya seperti saat ini. Tidak ada lagi postingan blog yang hampir setiap hari (blog saya yang asli tentunya, bukan yang di FS). Tak ada lagi searching teman atau lihat2 profile teman di FS kalau tidak ada bos atau tidak ada kerjaan (so jangan heran kalau selama ini kalian suka melihat nama saya di “who viewed me”..sudah menjadi hobi sih). Email2 bakal menumpuk untuk siap dibaca dan dihapus. Oh ya satu lagi hal yang bakal ngangenin, hobi saya yang baru yaitu “blog walking”. Saya suka membaca blog orang yang saya kenal ataupun tidak. Membuka link teman blognya teman2 saya. Saya lebih suka melihat blog ketimbang profile FS. Dari tulisannya dan gaya menulisnya diblog kita bisa menebak siapa dia n karakternya seperti apa. Memang mengintip diary orang selalu menyenangkan.. sebenarnya banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat dari hanya sekedar membaca blog. Karena biasanya saya juga akan mencari info tentang topik yang akan saya tulis di google, koran, buku terlebih dahulu sebelum mempublikasikannya. Jadi dari tulisan itu saya bisa berbagi ilmu dan pengetahuan.

Dari semua hal di atas, selamat datang dunia baru. Semoga hidup saya menjadi lebih berwarna warni.

4 comments:

buYus said...

I'm gonna miss u darling.....muach...26x

Awan Diga Aristo said...

hmmm... sy kok belom kepikiran bwt skolah lg ya...
emang milih jurusan apa toh??

Anonymous said...

jeng uk...
salam yee wat dokter2 yang ganteng nan rupawan ^-^

uknee said...

to febry : semoga juga dikau sukses selalu..
to hany : gw juga bakal kangen ma kalian..gosip2 ma kalian..lantalk2an..dllnya deh..
to awan : ya jelas..kamu kan lagi mikir yg lain..hohoho..kapan undangannya nih..
to anon : itu sih buat saya dulu..weeee