Sunday, November 11, 2007

SKJ


Ketika SD, SMP atau SMA pasti kita diharuskan hapal dengan yang namanya Senam kesegaran Jasmani (SKJ)..yang dulu saya kenal sih SKJ 88..Kalau ada SKJ yang baru, pelajaran olahraga diisi dengan pengenalan gerakan-gerakan SKJ sampai hapal dan nantinya kalau ujian praktek disuruh memperagakannya..kadang gerakannya bikin ketawa, aneh-aneh..

Setelah lulus SMA tidak pernah tau lagi yang namanya SKJ..kuliah kan ga ada pelajaran olahraganya..belakangan kalau hari minggu saya suka ikutan senam di stadion..setelah 1 bulan lebih absen (dipotong 1 bulan puasa, terus karena 2 minggu kemarin saya harus kondangan di minggu pagi) baru minggu ini saya ikut senam lagi..ditengah-tengah senam keluar deh lagu SKJ yang dulu familiar di telinga..pas nanya ma nyokap yang kebetulan guru SD katanya itu senam SKJ yang baru..waduh beda deh ma yang dulu saya pelajari..ko yang ini ga ada semangat- semangatnya ya..agak slow mellow gitu..jadi penasaran deh anak-anak sekolah masih belajar SKJ ga ya..

No comments: