Thursday, November 08, 2007

mulai stresskah saya???

2 hari ini mual-mual terus, mulut rasanya ga enak, perut juga ga enak rasanya pengen muntah aja..malah kemarin sore juga sempat muntah sekali..biasanya kalau gini nih tanda mulai mengalami stress..stress kenapa ya..apa karena dag dig dug mau seminar? padahal kan seminarnya baru akan 2 minggu lagi dan selanjutnya awal desember..masa stressnya sudah mulai sih, biasanya juga beberapa hari sebelum hari H..apa strees karena mau kuliah yang pengajarnya seorang profesor yang gosipnya dari seorang senior harus berhati-hati kalau presentasi..

Oh ya omong-omong soal kuliah ma prof yang satu ini..dia tuh cuma punya waktu 1 minggu untuk mengajar..bo!! segitu sibuknya ya dia..masa dari september hingga desember hanya punya waktu 1 minggu buat ngajar..alhasil seminggu bersama sang prof deh..kuliahnya diatas jam 3 semua karena pagi sudah padat merayap..Dan soal gosip ngajarnya dia ko ga terbukti ya..santai aja tuh dan dia suka ketawa-tawa..emang sih kalau nanya dia tuh iseng banget..kebetulan kan pelajarannya tentang virus penyebab demam berdarah..dan kalau tidak bisa jawab juga dia senyum-senyum saja..masa dia iseng tanya..
" virionnya ada lipidnya ga?" virion tuh partikel virus yang lengkap
"ada" nah ini jawaban saya..yah untungnya saya pernah baca
" lipid nyamuk sama lipid manusia sama ga?" maksudnya disini, kan virus dinyamuk akan ditransmisikan ke manusia, nah apakah lipidnya akan sama?..bo ampe mikir mabok juga ga dapat jawaban..
eh dia jawab aja dengan entengnya " ya beda, kan manusia sama nyamuk"..dodol!!!

terus di lain hari dia juga nanya..

"demam berdarah dan west nile (ini nama penyakit, kedua penyakit ini virusnya 1 genus) kan ada di indonesia, nah kalau nyamuk membawa virus demam berdarah menggigit manusia yang mengalami west nile (west nilenya viremia)..apa yang terjadi?
bo..pertanyaan aneh-aneh gini..belum pernah denger kasus gini deh..mau tau jawabannya..

begini..
didalam nyamuk terjadi saling mengganggu, jadi kerja nyamuk sebagai vektor demam berdarah maupun west nile tidak efisien nah kalau kalau di manusia bisa saja menyebabkan demam berdarah juga karena virus si west nilenya kan sudah bereplikasi jadi di sudah menyebar deh..jadi si virus demam berdarah juga bisa replikasi..

asli..saya kagum dengan ilmu yang dia punya..sehingga keluar deh pertanyaan aneh an simpel yang kadang membuat dahi berkerut, padahal sih jawabannya juga simpel dan bisa dijelaskan secara ilmiah..

saya jadi takut sendiri kalau nanti dia jadi penguji tesis, soalnya dia banyak berkecimpung dan ahli dengan objek yang akan saya teliti..huhuhu

Karena mual-mual ini saya jadi dilematis, akhir pekan ini jadi ke bandung ga ya..kalau jadi ke bandung maka tugas-tugas yang sebenarnya bisa saya cicil pengerjaannya pasti ga bisa kepegang karena kalau di bandung pasti saya akan bersenang-senang..jadi masa stress saya akan bertambah lama dong..ga mauuuuuuuu

No comments: