Saturday, November 10, 2007

Kualifikasi yang makin tinggi

Karena akhir-akhir ini banyak instansi pemerintah dan universitas membuka lowongan pekerjaan maka saya rajin menyambangi situs mereka sekedar hanya melihat saja..kadang lihat-lihat posisi apa yang mereka tawarkan..Untuk institusi pemerintah saya hanya sekedar melongok saja karena setelah melihat jadwalnya sepertinya sulit disesuaikan dengan jadwal pribadi..

Setelah masa ujian menjadi pegawai institusi pemerintah lewat kemudian keluar pengumuman penerimaan untuk universitas-universitas negeri yang ada di negara ini..Herannya ko kualifikasi pendidikannya meningkat ya..Dulu ketika saya masih kuliah S1, yang melamar jadi dosen di tempat kuliah saya dulu tuh kualifikasinya S1..dan ketika mereka masuk baru dibiayai oleh kampus untuk menempuh pendidikan lagi..tapi sekarang ko kualifikasinya naik ya..saya lihat minimal s2..waduh, tadinya mau isneg-iseng melamar jadi ga jadi, belum punya gelar S2 bo..walah makin lama ko makin tinggi aja kualifikasi pendidikannya..jangan2 kalau saya sudah lulus S2 dan berminat melamar jadi dosen maka kualifikasinya jadi naik ke S3..weleh..weleh..Soalnya ITB tahun ini juga menerima dosen dengan kualifikasi minimal S3..padahal 21-2 tahun yang lalu kualifikasinya masih S2..jadi berasa kejar-kejaran gini..

No comments: