Thursday, November 23, 2006

Hari yang menyebalkan

Damn!!!Hari ini saya telat masuk kuliah. Bukan karena saya bangun kesiangan ataupun telat berangkat tapi karena ada kereta yang mogok. Memang sih saya beragkat dari rumah telat 5 menit, eh pas sampai stasiun saya masih melihat orang-orang menunggu di peron 2 dan KRL ekonomi belum juga tiba. Dada saya bersorak, hore...kali ini ga ketinggalan kereta lagi. Tapi ternyata itu awal dari sebuah mimpi buruk. Tak ada kereta yang datang dan pergi dari stasiun bekasi, ada kereta mogok di kranji, denger2 kereta KRL yang jam 6. Walah kranji kan jalurnya cuma 2 jadi kalau satu jalaur ga kepakai pasti merusak semua jadwal. Kereta Sembrani yang dari Surabaya saja masih tertahan di jalur 1. Inilah buruknya manajemen kereta api di Indonesia, kalau ada masalah lambat menanganinya. Harusnya dalam 30 menit maslah kereta mogok sudah terselesaikan, karena mogoknya di kranji sudah seharusnya kereta tersebut ditarik kembali ke Bekasi atau didorong ke Cakung dengan loko dari Depo Bekasi sehingga tidak mengganggu jadwal kereta lain.

Tadinya saya mau naik kereta gajayana di jalur 2 lalu turun di Jatinegara atau Gambir eh ternyata Sembrani di jalur 1 lebih menarik (berAC bo). Alhasil sampai digambir jam 8.30 n naik bajaj bareng eno n telat 30 menit deh buat kuliah statistik. Untunglah hari ini banyak jalanan di Jakarta acet jadi banyak temen yg telat juga.

Ini bukan pengalaman buruk pertama dengan kereta api selama 1 minggu ini. Pas senin n Rabu juga ketinggalan kereta. Biasa deh kalau kuliah jam 7 pasti ketinggalan. Gimana ga ketinggalan, keretanya berangkat jam 6 eh aq pergi dari rumah jam 6. Mau ga mau naik Ac deh yang harganya 9000, bandingkan dengan ekonomi yang cuma 1500. Udah gitu kalo naik AC yang pagi kan turunnya di Sudirman n dari situ naik taksi. Habis ga tau mo naik angkon apa yg lewat RSCM sih. naik bajaj kayanya kejauhan, jadi naik taksi. Nah kalau ketinggalan begitu kan jadi tekor kantong. Tapi ada untungnya juga(dasar org indonesia), bisa lihat pemandangan indah di dlam kereta.esmud..hehhehehe

2 comments:

diamante said...

yee yun... banyak atuh bis dari sudirman yg lewat RSCM. mulai dari bis 213, atau 67 (atau 76 ya...hehehe lupa gw) pokoknya blok m-senen... atau bis AC jurusan grogol-p.gadung, atau bis 50 kalideres-melayu hihihi kaya kernet aja gw. alternatif laennya.. ada ojek whuzzz!! dijamin cepet neng, cuma lo mesti pegang erat2 jilbab aja, biar nggak terbang .

oya, btw gw blom pernah nyoba pake kereta di jkt lo...kecuali kalo ke bdg. kayaknya agak sulit untuk diandalkan jadi sarana transportasi yang nyaman

Anonymous said...

wah bener tuh orang indon walo bagemanapun keadaannya pasti masih "untung" hi hi hi ga pernah rugi. Mungkin itu salah satu kelebihan orang kita "berfikir positif"