Saturday, November 18, 2006

Friendship forever


Apakah arti seorang sahabat? Apa bedanya sahabat dan teman?

Saya memang bukan teman atau sahabat yang baik, saya datang dan pergi ke kehidupan orang-orang di sekeling saya dengan sesuka hati. Kalau hati saya sedang ingin, kalau emosi saya sedang baik maka saya menghampiri mereka tapi jikalau saya sedang ingin menjauh maka menjauhlah saya sejauh-jauhnya. Dan belakangan ini hal itu sering terjadi.

Seseorang yang mengaku sahabat ternyata bukanlah seorang sahabat yang baik buat saya. Dia datang jikalau dia punya masalah, menghubungi saya jikalau dia butuh teman berbicara, ingin bertemu jikalau dia ingin minta pendapat saya tentang masalahnya, dan jika ia senang maka ia menghubungi yang lain. Memang saya juga bukanlah teman yang baik baginya, seperti yang sudah saya bilang, saya datang dan pergi sesuka saya. Dan memang benar kata sebuah quote” jika kau sedang sedih maka habiskanlah waktu bersama saya dan jika kau sedih kau boleh berpaling dariku.

Sebenarnya saya orang yang tak perduli dengan kelakuan orang-orang di sekeliling saya. Tapi jikalau seseorang sudah berkelakuan tidak menyenangkan saya maka saya akan berusaha untuk menghindarinya, bukan apa-apa saya tak ingin ketika kami bertemu malah suasananya buruk dan tidak nyaman.

Mungkin ini juga salah saya, belakangan saya menjadi sibuk sekali, menarik diri dari pergaulan. Sebenarnya hal ini bukan tanpa sebab, saya sudah jenuh dengan mereka, saya tipe orang pembosan, jadi saya butuh selingan dan suasana baru. Di lain pihaktugas2 kuliah saya menyita waktu dan pikiran. Dan sebenarnya tanpanyapun saya cukup senang, saya masih punya teman diluar sana yang ada saat saya ingin bersama mereka.

*sorry jika ada yang merasa tersindir…

No comments: