Saturday, October 28, 2006

Kalau lebaran selalu berbeda kenapa satu syawal ga pernah beda...

Tahun ini kericuhan itu muncul kembali. Seperti biasa kita selalu meributkan kapan akan berlebaran. Padahal kita semua sudah memulai puasa pada hari yang sama, begitu lebaran akan datang teka teki kapan lebaran bermunculan.
awalnya sih muhammadiah bilang kalo lebaran tgl 23, trs pemerintah ngomongnya lihat saja nanti tgl 22 sore. 22 sore, menjelang isya pemerintah masih sibuk rapat, waktu lebaran belum juga ditentukan. Feeling saya kalau sudah seperti ini, sepertinya lebarannya tetap pada tgl 24. Dulu saya pernah denger gosip, kadang penentuan kapan lebaran tergantung sang pemimpin negara ini, tergantung apa kegiatan mereka besok atau mereka mo ikutan takbiran bersama atau tidak.o alah, agama ko dipermainkan kaya gini.
alhasil tgl 23nya saya ga puasa lagi, cos kan dah ada yg lebaran.Tapi kalau sholatnya say ikutan pemerintah, kan kalau salah mereka yg tanggung.hehehhehe.
Herannya biar kita suka berbeda penentuan tanggal, ko kalau 1 suro, tahun baru hijriah penetapannya ga berbeda ya. atau ga ada yg peduli kapan tahun baru isalam?

No comments: