Saturday, October 21, 2006

Bandung in the last weekend

Aduh senangnya..sebelum mulai kuliah saya berlibur ke bandung (sepernya saya sering deh berlibu ke bandung..hihihi). Liburan kali ini bertepatan dengan Pasar Seni ITB 2006. padahal sih emang sengaja pas pasar seni ke bandungnya.Apalagi my bro sudah berapa bulan lalu mengingatkan “mbak, tgl 10 ke bdg, ada psr seni”, selalu bicara seperti itu kalau ketemu.

Saya selalu merasa nyaman di kota ini. Like my hometown. Kota yang paling ingin saya tinggali adalah bandung, di kota ini santai, tidak terlalu stress seperti di Jakarta. Saya bisa berjalan sesuka hati saya, makanannya enak2 (mulai dr yang dipinggir jalan sampai café) dan kalau mau kemana2 dekat.

Bertemu dengan “ Mr F” dan “ Mr S” teman kostan di Banda dulu merupakan salah satu agenda yang harus saya lakukan di Bdg (dibela2in soalnya mo ambil oleh2..hehehe) n ternyata dia sudah pindah kost, hampis saja kecele mo ke Banda.

Di Pasar seni ketemu dengan teman2 dan mantan2 kecengan(huahhahaha).., Ke standnya jeng C yang buka stand makanan. Coba masakan si Tante (ga beli sih Cuma icip2 aja). Dulu semasa kuliah di bandung saya sering makan masakan si tante (jago masak bo), baik dari bekal jeng C ataupun makan di rumahnya. Yang lucu di pasar seni saya ketemu teman adik saya yang sebetulnya sih qt janjian ketemu di jkt tapi ga pernah ketemu, malah di pasar seni ketemunya.

Tadinya saya mo nonton samba sunda dan cangcuters, tapi berhubung arealnya luas dan saya capek bolak balik dari site depan ke belakang alhasil yang saya Cuma melihat kuda lumping deh di tengah. Untunglah upacara pembukaan cukup bagus. Perpaduan antara seni tradisional dan seni modern. Musik menggunakan 4 drum(4 atau 5 ya, saya lupa) yang digabungkan dengan gamelan dan ada sindennya. Sayangnya saya tak melihat pasar seni hingga selesai, saya harus kembali ke Jakarta, besok kuliah pertama bo!! So musti jaga kondisi badan deh.

No comments: