Friday, December 13, 2013

Kembali sekolah

Tahun 2013 adalah tahun yang penuh rezeki di pekerjaan..walau kecewa di sisi percintaan (ini sebuah rezeki juga)..

Di tahun ini, akhirnya mimpi bisa keluar negeri dengan gratis melalui training terkabulkan..dipertengahan tahun dapat kesempatan untuk pelatihan di India (coba klo bakteri tuh ya di eropa atau asia pasifik..hehehe..ngarep)..walau cuma seminggu tapi lumayan untuk menambah pengetahuan dan relasi..walau awalnya ga jelas karena sedikit bermasalah dengan divisi lain..eh kok banyak walaunya ya..akhirnya punya paspor biru..yeay..paspor dimana jenis kelaminnya Male..aduh pak, cantiq berkerudung gini kok ya Male tho..^-^

Chennai, India..yang membuat saya sangat kangen dengan Indonesia..yang membuat saya beruntung lahir dan besar di Indonesia..betapa lebih bersihnya udara yang saya hirup selama ini..betapa pusingnya saya melihat banyak orang di Chennai dan betapa buruknya sanitasi mereka..seminggu hanya dihabiskan Hotel-RS/Lab-Hotel..Untungnya dekat hotel adalah pasar jadi lumayan bisa berbelanja syal dan gelang-gelang cantik untuk oleh-oleh.. Seminggu yang menjadikan saya vegetarian..seminggu yang membuat saya kangen makanan Indonesia..

Selain training, saya tak pernah mentargetkan untuk bersekolah lagi. Walau tahu kalau bekerja sebagai peneliti harus sekolah sampai mentok..tapi tak pernah mentargetkan kapan dan dimana..pengennya sih di luar biar lebih mudah penelitiannya dan tak terganggu pekerjaan kantor..Di pertengahan tahun juga tiba-tiba si bos memberitahu untuk ikut seleksi Tubel..seleksi yang saya pikir untuk tahun depan bersekolah di dalam negeri..kenapa saya pada akhirnya memilih di dalam negeri? karena saat berhubungan dulu saya memikirkannya, dia tidak membolehkan saya bersekolah di luar kecuali Jepang yang dia tahu bahasanya..karena dia jugalah saya memilih bersekolah lagi..tapi ya akhirnya hubungan itu kandas juga..hehehe..diambil saja hikmahnya toh ibu saya tidak mengizinkan saya bersekolah ke Luar Negeri jauh darinya kecuali hanya pelatihan yang beberapa saat saja..

Ujian..presentasi kantor..ujian universitas mulai dilalui dengan agak malas-malasan sebenarnya..tidak berniat 100 % untuk kuliah..entah yang ga niat begini biasanya yang lebih banyak potensi berhasilnya..Omongan kanan kiri dihiraukan..ga peduli kalau dibilang kok sudah sekolah saja..toh saya mengikuti prosedur yang ada..klo tidak berkualitas akan gugur dengan sendirinya..

Dan disinilah sekarang..walau diatas kertas judulnya Tugas Belajar..tapi pada kenyataannya kalau tidak ada kuliah ya ke kantor..maklum kantor sama kampus cuma 10 menit..semoga bisa lulus dalam 3 tahun dengan tanpa halangan yg berarti..oiya..kuliah itu bikin gemuk sepertinya..karena teman-temannya hobi makan..setiap kuliah ada cemilan..huhuhu..plus mau anak2, remaja atau ibu2..yang namanya mahasiswa dimanapun sama saja..ga mau yang namanya ujian..malas belajarnya..maunya hasil bagus aja..^-^

Bersiap untuk maju proposal semester depan..huaaaa mana referensi n jurnal..semangat!!!!



No comments: