Wednesday, April 25, 2012

Misuh-Misuh

Saya suka sekali membaca berita..rasanya harus tune-in terus dengan kondisi yang terjadi saat ini..karena untuk nonton Tv agak jarang jadilah membaca secara cetak..kebiasaan ini makin ditunjang oleh media online..jadi makin seringlah saya berselancar sekedar untuk menambah pengetahuan dan biar tidak ketinggalan gosip..^-^..Kadangkala saya juga mau tahu komentar orang2 terhadap berita yang ada..tapi kok ya belkangan ini komentar itu kurang enak dibaca..nyinyir semua..sampai saya bertanya-tanya sudah sedemikian negatifkah pikiran orang-orang terhadap negara ini?

Saya bingung, sudah tidak beretikah orang-orang itu saat berkomentar? pastinya pendidikan yang berkomentar itu sudah mengecap yang namanya kuliah walau mungkin cuma diploma..karena sepertinya internet masih milik orang-orang yang berpendidikan..tapi kok kadang tulisannya seperti tidak disaring..segala ucapan kotor keluar dan beberapa yang menyangkut SARA..

Sebagai orang yang berkecimpung di kesehatan, saya kadang gemes karena kalau berita tentang Kementrian Kesehatan selalu saj mendapat komentar negatif.. kok mereka tidak pernah bisa melihat sisi positifnya (lho kok jadi curhat gini ya).. Pasti dihubungkan dengan sosok pemimpin kementriannya yang di bilang antek asing..Seorang teman pernah berkata, pemimpin yang dulu bagus imagenya di luar walau di dalamnya sendiri tidak sebagus pencitraannya..nah yang sekarang kekurangannya adalah tidak bagus di mata masyarakat tetapi di kalangan dalam dan kolega kementrian kerjanya cukup meyakinkan..ehm, jadi seperti apakah sosok pemimpin yang tepat?

Balik lagi ke topik asal..di media online memang berita cepat sekali tersiar..didapat dari berbagai nara sumber tetapi bagaimana kita tahu kebenaran dari berita itu? karena seringkali ditulis dalam sudut pandang tertentu..jeleknya saya, kalau saya tidak suka dengan berita tersebut saya selalu menamkan dalam pikiran saya kalau beritanya tidak bagus dan bohong..^-^..dan kalau dilihat-lihat di siang hari lebih banyak berita yang keluar..dan kalau hari libur agak sepi berita, kenapa ya..mumpung hari kerja dan masih siang..mari berselancar lagi...

nb: get well soon bu (bukan dalam arti sebenarnya)..doa kami menyertaimu..


No comments: