Sunday, April 15, 2012

Kenangan bersama P Raden di bukber 2011


Sekarang lagi ramai berita tentang ngamennya Pak Raden.. dimana di masa tuanya butuh pertolongan dari qt semua..Jadi inget masa buka bersama puasa tahun 2011 di sebuah panti asuhan di daerah manggarai..

Awalnya dapat info dari temen, kalau ada bukber di panti asuhan yang digalang oleh sekelompok orang..kalau mau ikut gabung aja..nah kebetulan bukber ini mengundang Pak Raden sebagai pendongengnya..

Pas bukber itu Pertama kalinya lihat dan denger langsung Pak Raden mendongeng.. saat kecil, unyil merupakan tontonan wajib karena stasiun TVnya terbatas..Kagum banget, gila jago deh dongengnya..disesuaikan dengan kondisi saat ini n dunia anak-anak..yang ga kalah kerennya dia mendongeng sambil menggambar..ada beberapa sesi mendongeng..yang pertama pakai boneka tangannya terus yang kedua dengan bantuan sketsa..di umurnya yang sudah tidak muda lagi, pak raden masih cekatan membuat sketsa n bagus banget..memang benar-benar seniman..dan saya mengambil hikmah dari mendengarkan dongengannya bahwa usia tidaklah menghalangi untuk terus berbagi ilmu dan kasih ke sesama dan saya kagum dengan semangatnya yang masih mau datang dan menghibur walau jalannya sudah tertatih-tatih dan bayarannya juga tidak seberapa..

Dan kalau hari ini denger kabar kalau hidup Pak Raden di masa tuanya sungguh memprihatinkan kok ya berbanding terbalik dengan apa yang sudah dia lakukan selama ini..semoga ada jalan keluar untuk semuanya..

*mengais2 photo kala itu tapi tidak ketemu juga, cuma ini yang ada di fb

1 comment:

Anonymous said...

aku juga suka pak raden dan kumis tebalnya.. cara mendongengnya keren,mbak :)