Tuesday, December 11, 2007

Pembeli adalah raja

Saya sebenarnya paling sebal kalau masuk ke sebuah toko terus sang pelayan nanya2.." mau cari apa ya mbak"
Please deh, kadang kan saya suka cuma mau lihat-lihat saja..ga ada niat beli..tapi sekarang sih saya punya jawaban kalau lagi ga mau di bantu sama pelayannya, "cuma mau lihat-lihat saja ko mbak" pasti dia akan menyingkir..

Memang sih sudah tugas mereka membantu pembeli, cuma saya masih suka risih saja walau kadang kalau saya memang niat beli ya saya melayani tawaran mereka deh..sebenarnya kenapa menghindar, habis takut kerayu sih..saya kan orangnya suka sungkan menolak yang ditawarkan pelayan-pelayan itu..:-))

Pas kemarin cuci foto di salah satu studio foto terkenal di bandung saya terkesan sama pelayanan mereka..dulu-dulu perasaan kalau mau beli frame atau album foto disana kayanya pelayanannya ga segitunya deh..Awalnya sih pas si mbak-mbaknya nanya saya cuma bilang mau lihat-lihat saja..habis memang saya masih mau menunggu teman sih..begitu sang teman datang dan menemukan frame yang lucu saya dilayani oleh seorang mas2..lumayan lucu sih..hahaha..dasar..Berhubung di lantai atas ga ada frame lucu lagi jadi saya berniat membayar dan mencari frame lagi di lantai bawah..Eh si mas yang melayani juga ikutan nganter ke bawah dan dia juga melayani kami yang bawel plus rewel banget..dikit-dikit, mas yang ini ukurannya berapa R, ada yang warna kuning ga, bagusan yang biru atau yang merah, aduh ada yang orange ga..pokoknya dengan banyak kebawelan deh..herannya tuh orang sabar banget..nyariin apa yang kita mau, kasih saran plus bolak balik tuker tuh frame karena kita juga bolak balik ganti warna frame..apa karena kita beli banyak frame ya..saya saja 2 frame ukuran 8 R, terus jeng A beli sampai 7 frame dari 2R sampai 8R dengan warna yang bermacam-macam..

Keramahan pelayan tidak hanya sampai disitu saja..pas mau beli kertas foto sampai diantar ke depan counter yang jual kertas foto..aduh baik sekali mereka..apa itu sistem pelayanan yang baru ya, soalnya beberapa waktu yang lalu mereka baru merenovasi studionya..Benar-benar merasa jadi raja deh karena pelayanan mereka..



No comments: