Saturday, November 08, 2008

drunken molen


Ceritanya mau cari buku cerita semacam teenlit karena lagi bosen banget..eh yg dicari ga ketemu..pas di gramedia plangi malah melihat drunken molen ini..yang warnanya mencolok mata..hampir aja bingung..ini tuh sama ga ya ma yg drunken moster tea..habisnya ilustrasi cover sekilas tampak sama..

Kabarnya buku yang pertama, si drunken moster tea lucu banget..jadi tertarik pengen baca..
bener aja..
Hindari membaca buku di depan umum atau di ruang publik kalau ga mau dibilang kurang waras..abis lucu banget..hihihi

Buku ini lengkap banget..ada cerita lucu, ada cerita yang membuat mengernyitkan kening, ada yang membuat kita berpikir dalam..

Awal buku, dodol banget deh..masa si Haji Pidi Baiq ini ngadain syukuran buat anaknya yang selesai main game Naruto di PS..huahahhaha..entah ini cerita fiksi atau nyata ya (seperti yang dikemukakan juga oleh sang empunya cerita di buku itu).. masa ada orangtua segila itu yang bikin syukuran gara2 naruto..hihihi..diakhir syukuran ada pesannya juga.."kalo udah taman ga main PS lagi dong"

Buku ini membuat saya penasaran..penulis kerjaannya apa sih.. sekaligus membuat saya terkagum-kagum sama kehidupannya..dan penulis ini punya segudang ide di otaknya..ide yang mungkin agak sulit diterima nalar..hihihipokoknya nih orang pikirannya luas banget..

Cerita yang jadi penjual serabi sementaralah, yang ngajak para tukang bangunan keliling ke tukang cukur plus ngebayarin cukuran mereka, yang ngajak penjual tangga foto bersama..ah cerita yang mengharukan..membuat orang yang dia beri tanpa ga ngerasa..atau bahkan terbengong- bengong kali ya..memberi tanpa mengharap ucapan terima kasih..memberi dengan caranya sendiri..

Buku ini wajib banget punya deh..lucu sekaligus mengajak kita peduli sama orang disekitar..

1 comment:

Gumi Angga said...

heheheheheh
aku juga ngefans banget ama pidibaiq

coba deh mbak, ke blog aku...
ada liputannya (walo belum selese)