Wednesday, March 07, 2007

Kesenangan yg hilang

ketika mulai kuliah S2 saya tak pernah membayangkan diri saya akan menjadi sangat sibuk hanya gara2 kuliah saja. Semester pertama dilalui dengan biasa-biasa saja. Dengan jadwal kuliah yg sangat padat, dari pagi hingga sore, senin hingga jumat. Tapi kuliahnya cukup biasa saja sama seperti kuliah S1, datang dan dengarkan, kecuali untuk satu mata kuliah yang harus presentasi tapi itu juga kelompok jadi bebannya tidak berat.

Lalu datang semester 2 dan datanglah kesibukan2 itu. Kuliah tidak lagi hanya duduk mendengarkan tapi kita sendiri yang harus mempersiapkan kuliah itu. Buat kuliahnya dulu baru menghadap dosen buat mengatur jadwal cos kan qt yg presentasi, sang dosen hanya mendengarkan dan memberi komentar atau tambahan. Puih, mulai deh terasa sibuknya, walau sks yang diambil tak sebanyak semester 1 tapi bebannya 2 kali lipat. mana tiap hari harus bawa2 laptop pula..cabek banget deh. Dulu ketika kerja pulang bisa langsung tidur, nah sekarang ini pulang ya nyiapin kuliah buat besok lagi.

Yah tapi kan hal2 itu mau ga mau dilewati juga walau banyak kesenangan yang terengut karenanya. Dulu yg namanya hari sabtu minggu bisa buat santai dirumah. Tapi sekarang hari santai tuh cuma berlaku jumat sore or sabtu, minggu ya harus belajar lagi. Dulu kalo sore mo jalan2 ya bisa aja kapanpun qt mau tapi sekarang banyak mikir2 nya deh. Hobi pun mulai berubah, biasanya kan banyanya novel or buku cerita, sekarang mau ga mau bacaannya text book, journal n the genknya..hiks..hiks..hiks...

Setiap jalan yang qt tempuh pasti ada tujuannya. Yah siapa tau pengorbanan beberapa saat ini akan terbayar lunas nantinya..

No comments: