Friday, March 09, 2007

HIV-AIDS


Belakangan yg namanya HIV-AIDS sering kudenger.aduh yuni ya iyalah, gmn ga..kan sekarang lagi kuliah di mikrobiologi..dah gitu mikronya yg berhubungan dengan kesehatan pula..

Ternyata yg namanya HIV itu mungkin ada di lingkungan kita dahulu sebelum yg namanya AIDS mencuat di dunia. HIV bisa menjadi begitu berbahaya bisa karena perubahan lingkungan, perubahan host, sosio economi..(ini hasil kuliah evolusi virus, hehehhe)..

Dan satu lagi yg cukup mencengangkan, sebenarnya HIV itu ada disekitar kita..ingat bukan AIDS lho..kita juga ga pernah tau kaPublishn apakah kita mengidap HIV seropositif, karena pada dasarnya HIV itu tidak menimbulkan gejala, dia biasanya baru ketahuan ketika jamur seperti candida menginfeksi tubuh kita..dari keberadaan jamur itulah biasanya org baru ngeh kalo dia kena AIDS.Dan kita org Indonesia kan jarang memeriksakan diri sebelum sesuatu terjadi pada kita. AIDS disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita..perlu waktu yg cukup lama supaya si virus itu menjadi patogen. Kalau tubuh kita terkena HIV bisa dikendalikan sehingga tidak menjadi AIDS tapi menimbulkan ketergantungan antibiotik seumur hidup. Tapi penyebaran HIV perlu intak dengan tubuh kita, seperti lewat transfusi darah, transplan organ, free sex or luka.

Aduh kalo belajar hal2 seperti ini, ternyata di sekitar kita beredar segala macam penyakit

No comments: