Wednesday, January 16, 2013

SAY'D


SAY'D adalah Sahabat Anak Yatim dan Duafa..grup ini bermula dari pertemanan di dunia jalan-jalan..pertemanan backpakeran yang berujung ingin membantu sesama.. awalnya sih iseng2 saja..hanya beberapa orang, setelah itu saling mengajak teman dan akhirnya berkembang hingga saat ini..aq sendiri ikut saat awal-awal..kemudian menghilang karena biasanya saat acara tidak pernah ada di jakarta, selalu sedang padamu negeri jiwa raga kami..jadi hanya bisa support dibalik layar saja..

SAY'D biasanya mengunjungi panti asuhan, tempat penampungan anaj jalanan, dll yang biasanya sebelum kesana ya survey dulu..di awal dana berasala dari penyisihan gaji yah yg paling 100-200 dari tiap orangnya..yang penting bisa menyisihkan untuk berbagi..alhamdulillah makin kesini makin banyak orang n sumbangannya..amin..

Sudah lama sekali saya tidak join secara langsung..tepatnya Juni 2010..wow..setelah itu saya sibuk mengelilingi Indonesia, dan di saat Sabtu/ minggu terkapar dengan sukses..di akhir 2012 saat segala pekerjaan mulai berkurang dan keinginan diri untuk lebih sering ada di Jakarta (saatnya menata kehidupan sendiri) maka saya mulai memantapkan diri untuk ikut membantu..sudah saatnya tidak dibelakang layar lagi (walau blm bisa 100 %).. mungkin hal ini dipacu juga dengan kedekatan saya dengan seseorang..dekat dengan dirinya membuat saya ingin menjadi orang yang lebih baik lagi..membuat saya mengikhlaskan sebagian hidup saya utk membantu yang lain (walau sebenarnya dari dulu pgn bgt bisa ngajar baca anak2 kecil, n drdulu sbnrnya jg sdh berbuat baik tho..)..mungkin buat sebagian orang ini perubahan, buat saya tidak, karena dari dulu sebenarnya saya juga sudah seperti ini..tapi sekarang hanya ingin membukanya pada umum (walau sebagian juga ada yg disimpan).. Sampai sekarang prinsip saya masih sama..beramal tidak boleh diperlihatkan, kalau perlu dia tidak perlu tau siapa saya..kali ini hanya ingin membantu menyiarkan info saja..

Mulai Januari 2013 ini SAY'D lebih go publik..sudah punya pengurus (walau beberapa hal tetap semuanya sih)..tidak akan berubah menjadi yayasan karena menurut kami yayasan sangat formal sekali..tetap menjadi sebuah grup..dan doakan saja semoga kami semua tetap istiqomah..^-^
nb :Dengarkan Percikan Iman radio OZ FM 90.80 jam 5-6 pagi. Silahkan kunjungi web SAYD:sahabatanakyatim.wordpress.com; follow twitter:@sahabat_sayd; email:info.sayd@gmail.com

No comments: