Friday, May 18, 2012

diet belanja di supermaket

Sebenarnya saya lebih suka berbelanja di pasar tradisional dan toko biasa ketimbang di supermaket dan sebangsanya..

Tetapi apa daya, dengan menjamurnya supermaket, qt sangat dimanjakan dengan keberadaannya...tmpnya bersih, harga pasti jd ga takut dibohongi plus lumayan lengkap, semua ada di satu tmp..

Belakangan saya mulai memantapkan kembali untuk mengurangi kunjungan ke supermaket..lebih banyak ke pasar..mungkin beli sepatu aja nih yg blm bisa di toko biasa..kenapa beralih ke pasar lagi? Toh toko modern sudah sangat memanjakan..

Pertama..saya kasihan sama pedagangnya, mereka kan pedagang biasa yg harus menghidupi keluarganya n biar perekonomian rakyat qt maju..siapa lg yg mau beli dagangan mereka kalau bkn qt?  Klo pengusaha besar sih usahanya sdh dmn2..toh sekarang pasar juga udah lumayan

Kedua..entah kenapa di padar ada sensasi yg berbeda..bisa tawar menawar..maklum perempuan ye, nah di pasar tuh kecerewetan mulut ini bisa tersalurkan..walau 2000 jg kadang masih ditawar juga..hihihi

Ketiga..interaksi dgn pedagang..di toko yg sejak kecil qt datangi..si pedagang tuh jd tau siapa qt, jd kenal personal..pernah aq blanja eh yg punya msh inget dong klo aq suka blanja sama ibuku..trs tanya kabar ibu..berasa yg jual tmn aja gitu..ada plusnya juga, dpt harga lbh murah..

Dan yg jelas sih..kalau qt tahu toko yg tepat qt bakal dapat harga jauh lebih murah daripada harga di supermaket..


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: